Babinsa Mukhlis Yendi Himbau Warga Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Mukhlis Yendi Himbau Warga Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

Babinsa Mukhlis Yendi Himbau Warga Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

Babinsa Mukhlis Yendi Himbau Warga Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim
Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi, saat mengajak warga waspada terhadap cuaca ekstrim. (Fhoto : Bernard Simatupang).



NATUNA, Infokepri.com - Dalam upaya meningkatkan jalinan silaturahmi, Babinsa Desa Batu Gajah, Serka Mukhlis Yendi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Kampung Sebalah, Dusun II, RT 07/RW 04, Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (21/10/2022).

Serka Mukhlis Yendi mengatakan, selain meningkatkan silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan sebagai pendukung mempermudah tugas Babinsa dalam mengatasi segala masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Serka Mukhlis mengimbau warga binaan agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini di Natuna yaitu datangnya musim utara dengan curah hujan yang tinggi disertai  angin kencang sehingga rentan dengan berbagai penyakit seperti batuk, pilek, demam, dan penyakit lainnya.

Ia mengajak warga bersama-sama menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan agar suasana desa tetap bersih dan asri sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Selain itu, ia juga mengajak warga untuk menjaga kelestarian hutan dengan tidak merambah dan menebang pepohonan sembarangan dalam upaya mencegah terjadinya banjir disaat musim hujan tiba.

"Saya berharap, jika terjadi bencana banjir atau bencana lainnya di wilayah kita ini agar warga segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat terkait seperti BPBD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades dan aparatur desa,” ujar  Mukhlis Yendi. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel