Buka Kegiatan Cegah Stunting Sebelum Genting, Rudi : Pengetahuan Tentang Stunting Harus Diketahui Sejak Remaja - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Buka Kegiatan Cegah Stunting Sebelum Genting, Rudi : Pengetahuan Tentang Stunting Harus Diketahui Sejak Remaja

Buka Kegiatan Cegah Stunting Sebelum Genting, Rudi : Pengetahuan Tentang Stunting Harus Diketahui Sejak Remaja
Walikota Batam Muhammad Rudi Saat Membuka Kegiatan Cegah Stunting Sebelum Genting di Kantor Wali Kota Batam, Sabtu (22/10/2022) (Fhoto : Ist)



BATAM, Infokepri.com
  - Penyebab stunting salah satunya adalah kekurangan gizi pada anak saat dikandungan hingga balita. Karena itu Pemko Batam saat ini berupaya bagaimana anak-anak di Batam terpenuhi gizinya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat membuka kegiatan cegah stunting sebelum genting pada Sabtu (22/10/2022) di Kantor Wali Kota Batam dan ikuti oleh ratusan pelajar SMP dari berbagai sekolah di Kota Batam.

Kegiatan tersebut mengambil tema “ Peran Remaja dalam Pencegahan Stunting”

“ Seluruh masyarakat termaksuk pelajar memiliki tanggungjawab untuk mencegah stunting di Kota Batam,” tambah Rudi.

Selaku generasi muda harus mengetahui pengetahuan tentang stunting, hal ini sangat penting untuk itu Rudi mengajak agar sejak remaja bisa memahami tentang stunting.

"Jadi pemahaman tentang stunting ini harus dipahami sejak sekarang," jelasnya.

Ia menegaskan bahwa Pemko Batam saat ini juga mengajak bagi masyarakat yang mampu untuk menjadi bapak angkat anak-anak yang kurang mampu. Tujuannya tentu tidak lain adalah untuk membantu mencukupi gizi anak-anak yang membutuhkan.

Rudi juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk menyambut generasi emas pada tahun 2045. Dimana, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi yaitu jumlah penduduk Indonesia 70% nya dalam usia produktif (15-64 tahun).

“ Untuk menghadapi bonus demografi itu diharapkan para pelajar untuk mempersiapkan diri dengan selalu rajin dan tekun belajar,” katanya. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel