Bupati Karimun Menghadiri Lomba Gasing dan Layang-Layang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Karimun Menghadiri Lomba Gasing dan Layang-Layang

Bupati Karimun Menghadiri Lomba Gasing dan Layang-Layang

Bupati Karimun Menghadiri Lomba Gasing dan Layang-Layang
Bupati Karimun Aunur Rafiq Saat Menghadiri Lomba Layang-Layang di Coastal Aea, Minggu (30/1/2022) (Fhoto : Ist) 

KARIMUN, Infokepri.com  - Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri lomba Gasing dan Layang-Layang yang digelar Dinas Pariwisata Seni dan  Budaya Kabupaten Karimun di Coastal Area, Minggu (30/10/2022).

Lomb aini digelar untuk memeriahkan HUT Kabupaten Karimun ke-23 tahun dan diikuti puluhan peserta baik dari local maupun dari mancanegara seperti dari Singapura.

Bupati Karimun dalam sambutannya mengatakan permainan gasing dan layang- layang merupakan permainan rakyat yang sudah ada sejak dahulu kala. Permainan gasing dan layang- layang merupakan permainan tradisional yang banyak digemari dikalangan anak- anak hingga orang dewasa, khususnya masyarakat Melayu.

“ Hal inilah yang mendorong Pemerintah Daerah untuk mengadakan pertandingan tradisional ini yang dikuti oleh puluhan peserta dari berbagai daerah domestik maupun mancanegara (Singapura),” kata Bupati Karimun.

Menurutnya permainan tradisional ini perlu dilestarikan untuk masa- masa mendatang dalam hal menjaga Hasanah Budaya, serta mengenalkan keanak cucu diera digital.

Rafiq menjelaskan, dimasa- masa sekarang ini permainan tradisional banyak yang sudah pupus, dengan hadirnya berbagai permainan didunia digital, karena itu permainan tradisional harus tetap dijaga, sebagai warisan budaya.

“ Permainan tradisional seperti gasing, layang - layang dan permainan lainya agar tetap dilestarikan. Selain bisa menarik pariwisata lokal dan mancanegara, permainan tradisional merupakan warisan nenek moyang yang harus kita jaga kelestariannya,''ucap Rafiq (Mes)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel