Bupati Karimun Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC Gerkrafs Kabupaten Karimun Periode 2022 -2025 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Karimun Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC Gerkrafs Kabupaten Karimun Periode 2022 -2025

Bupati Karimun Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC Gerkrafs Kabupaten Karimun Periode 2022 -2025

Bupati Karimun Menghadiri Pelantikan Pengurus DPC Gerkrafs Kabupaten Karimun Periode 2022 -2025
Bupati Karimun Aunur Rafiq (tengah) bersama Ketua Dewan Wilayah  Gekrafs Kepri Stephane Gerald Martogi Siburian dan Ketua  DPC Gerkrafs Kabupaten Karimun, Riski Anggun Pramana di Gedung Nasional Karimun, Sabtu ( 15/10/2022) (Fhoto : Ist)

 


KARIMUN, Infokepri.com
– Bupati Karimun Aunur Rafiq menghadiri pelantik Riski Anggun Pramana sebagai Ketua DPC Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gerkrafs) Kabupaten Karimun  periode 2022 -2025

Riski Anggun Pramana bersama pengurus DPC Gerkrafs Kabupaten Karimun dilantik oleh Ketua Dewan Wilayah  Gekrafs Kepri Stephane Gerald Martogi Siburian di Gedung Nasional Karimun, Sabtu ( 15/10/2022).

Pelantikan pengurus DPC Gekrafs Kabupaten Karimun ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Bidang OKK Pengembangan Wilayah DPP Gekrafs, Noval  Abuzarr.

Dalam sambutannya Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan dirinya yakin bahwa organisasi Gekrafs di Kabupaten Karimun akan berkembang, dan pihaknya siap memfasilitasi anggaran untuk kemajuan Gekrafs.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPC Gekrafs Kabupaten Karimun yang baru dilantik. Beliau mengharapkan agar pengurus yang baru dilantik dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam mengembangkan ekonomi kreatit di Kabupaten Karimun.

“ Saya yakin dan percaya dilihat dari komposisi pengurus organiasasi,  Gekrafs  Kabupaten Karimun akan berkembang. Kami siap, memfasilitasi penggunaan dana yang bersumber dari perusahan - perusahan yang ada, melalui PJSP dan Pemkab, untuk digunakan dalam pengembangan Gekrafs, seperti memberikan pelatihan Puckaging dan lainnya," kata Rafiq.

Sebelumnya Ketua Dewan Wilayah  Gekrafs Kepri Stephane Gerald Martogi Siburian  mengatakan, keberadaan Gekrafs harus bermanfaat untuk masyarakat, terutama dalam  memajukan ekonomi kreatif di Kabupaten Karimun.

Ia berharap dengan adanya Gekrafs, para generasi muda mempunyai kewajiban membangun Karimun.  Potensi  Karimun yang Geografisnya berbatasan dengan negara Malaysia dan Singapura, merupakan peluang besar untuk memajukan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Karimun yang saat ini potensinya cukup besar.

“ Ini semua tugas teman- teman untuk mengembangkannya," ujar Stephane.

Usai dilantik, Ketua  DPC Gerkrafs Kabupaten Karimun, Riski Anggun Pramana mengatakan, bahwa kehadiran Gekrafs bertujuan untuk memajukan pelaku ekonomi kreatif. Dimana pihaknya saat ini, sudah turun menemui pelaku- pelaku ekonomi kreatif dan sudah juga berkoordinasi dengan bagian ekonomi kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun.

Program ke depan yang akan dilakukan adalah merangkul pelaku ekonomi kreatif untuk memperbaiki brendingnya, kwalitas dan teknik pemasarannya.

Program selanjutnya yang akan dilakukan adalah mengusulkan supaya salah satu Desa wisata di Kabupaten Karimun untuk menjadi Desa wisata nasional karena membawa manfaat untuk masyarakat, terutama pelaku UKM.

"Kami berharap desa wisata di Kabupaten Karimun dapat diwujudkan secara nasional, karena desa wisata sangat penting, selain untuk destinasi juga sebagai peningkat ekonomi kerakyatan, karena disitu nantinya akan dipenuhi pelaku- pelaku UKM," ujarnya.

Pelantikan Gekrags Kabupaten Karimun ini dirangkai dengan kegiatan Visitasi Kawasan Wisata Pantai Ketam berupa lomba Jong dan Sampan Layar, mengunjungi Stand Karimun Expo dan Tolkshow bersama pelaku seni pertunjukan yang ada di Kabupaten Karimun. (Mes)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel