Bupati Natuna Memimpin Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-23 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Natuna Memimpin Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-23

Bupati Natuna Memimpin Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-23

Bupati Natuna Memimpin Upacara Memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-23
Bupati Natuna Wan Siswandi saat memberikan piagam dan hadiah bagi para peraih juara,di Pantai Piwang Jalan Soekarno - Hatta, Rabu (12/10/2022).
 (Fhoto : Bernard Simatupang)


NATUNA, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar upacara memperingati Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-23 di Pantai Piwang Jalan Soekarno - Hatta, Kelurahan Ranai Kota, Kecamatan Bunguran Timur, pada Rabu (12/10/2022).

Upacara peringatan Hari Jadi Natuna ke-23 dipimpin langsung Bupati Natuna Wan Siswandi, dan dihadiri Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta anggota, Forkopimda Natuna, para pimpinan OPD di lingkungan Pemda Natuna, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan, seiring berjalannya waktu Natuna saat ini telah berumur 24 tahun. Kendati demikian hingga saat ini Natuna masih bergantung kepada pemerintah pusat dalam hal pembangunan.


Dikatakannya, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Natuna masih sangat minim sehingga pembangunan infrastruktur di daerah ujung utara NKRI itu, masih banyak ditopang dari Kebijakan Pemerintah Pusat.


Lebih lanjut, Wan Siswandi mengaku bahwa ia bersama Wakilnya Rodhial Huda, harus selalu rajin menjemput bola ke sejumlah lembaga di Kementerian. Hal ini sebagai upaya agar Pemerintah Pusat dapat memberikan perhatian lebih ke daerah Kabupaten Natuna.


Apalagi, Pemerintah Pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat ini sedang gencar melakukan pemerataan pembangunan yang dimulai dari daerah pinggiran, termasuk Natuna.


"Memang saat ini kondisi keuangan daerah kita sedang tidak stabil. Namun harus tetap kita syukuri karena Pemerintah Pusat masih banyak membantu salah satunya melalui kegiatan DAK, DAU dan Dana Desa,” ujarnya.

Dalam segi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengaku sangat terbantu dengan kehadiran institusi TNI-POLRI, dan lembaga vertikal lainnya. Keberadaanya telah banyak merekrut putra-putri asli daerah Natuna menjadi anggota TNI maupun Kepolisian.

"Kehadiran TNI-POLRI di Natuna sangat membantu. Mereka telah membuka ruang untuk anak-anak kita agar dapat mendaftar sebagai prajurit TNI dan POLRI, bahkan ada satu orang yang telah lulus sebagai perwira TNI," ucapnya.

Upacara HUT Natuna ke-23 yang bertemakan “Bangkit Bersama untuk Natuna Lebih Maju” itu, diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan dan hadiah kepada Desa dan Kelurahan yang berkembang lebih cepat, serta kepada OPD memiliki tatanan kantor yang bersih dan rapi. (IK/Nard).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel