Bupati Wan Siswandi Hadiri Festival Pelajar Nusantara yang Digelar LPP RRI Ranai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Wan Siswandi Hadiri Festival Pelajar Nusantara yang Digelar LPP RRI Ranai

Bupati Wan Siswandi Hadiri Festival Pelajar Nusantara yang Digelar LPP RRI Ranai
Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si Memukul Gong Saat Membuka  Festival Pelajar Nusantara di Halaman RRI Ranai pada Rabu (26/10/2022) (Fhoto : Ist)

NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna Wan Siswandi, S.Sos, M.Si, menghadiri Festival Pelajar Nusantara yang diselenggarakan LPP RRI Ranai di Halaman RRI Ranai pada Rabu (26/10/2022).

Acara ini dihadiri oleh pelajar SMA, MAN dan SMK dari Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Utara, Pulau Tiga, dan Bunguran Barat.

Acara dengan mengusung tema "Kreatif Mandiri dan Bersatu untuk Indonesia Emas" diawali dengan penampilan drum band dari SMA Negeri 1 Bunguran Timur, dilanjutkan dengan parade masing-masing sekolah diantaranya : SMAN 1 Bunguran Timur, MAN 1 Ranai, SMKN 1 Bunguran Barat, SMK 2 Bunguran Timur, SMAN Pulau Tiga, SMAN 1 Bunguran Utara, SMKN 1 Bunguran Timur, dan SMK Kelautan Bunguran Timur.

Kepala LPP RRI Ranai yang diwakili oleh Ali Arsadi dalam sambutannya menyampaikan,  acara Festival Pelajar Nusantara disejalankam dengan hari Sumpah Pemuda yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2022.
Bupati Wan Siswandi Hadiri Festival Pelajar Nusantara yang Digelar LPP RRI Ranai
"Dalam kegiatan Festival Pelajar Kabupaten Natuna diikuti oleh 300 Pelajar dari berbagai sekolah masing-masing kecamatan. Selain menampilkan berbagai pertunjukan kebudayaan, LPP RRI Ranai juga melaksanakan berbagai workshop untuk pelajar seperti pelatihan jurnalistik, MC dan berbagai pelatihan lainnya untuk membekali anak anak dengan kemampuan soft skill dibidang penyiaran dan media," jelas Ali Arsandi

Pada kesempatan yang sama, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada LPP RRI Ranai atas terselenggaranya Festival Pelajar Nusantara di Kabupaten Natuna.

"Tentunya kegiatan ini harus disambut dengan positif karena ini akan menjadi ajang silaturahmi antar sekolah, yang jauh lebih penting adalah bagaimana kita dapat menyediakan wadah bagi anak-anak untuk berkreatifitas dalam forum yang positif seperti ini," terang Wan Siswandi.

Selanjutnya Wan Siswandi menambahkan, bahwa pelajar adalah bagian dari pembangunan Natuna melalui instansi Pendidikan.



"Melalui forum seperti ini juga menjadi partisipasi adik-adik menjadi bagian dari pembangunan  Natuna tentunya melalui bidang pendidikan. Jadi mari adik-adik manfaatkan kesempatan ini untuk terus belajar dan tumbuh menjadi generasi yang lebih baik dan memiliki soft skill yang dapat membantu adik-adik menggapai cita-cita dimasa depan," imbuhnya.

Acara pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi oleh Kepala RRI Ranai dan seluruh prokopimda yang turut hadir pada acara Festival tersebut. (Nard/R).



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel