Dapat Batuan dari PT Timah Tbk, Amir Dapat Kembangkan Usaha Madu Kelulut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Dapat Batuan dari PT Timah Tbk, Amir Dapat Kembangkan Usaha Madu Kelulut

Dapat Batuan dari PT Timah Tbk, Amir Dapat Kembangkan Usaha Madu Kelulut

Dapat Batuan dari PT Timah Tbk, Amir Dapat Kembangkan Usaha Madu Kelulut


KUNDUR, Infokepri.com - Guna meningkatkan ekonomi bagi keluarga dengan memanfaatkan potensi yang ada disekitar tempat tinggal nya di Dusun Mengkuse Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat membuat Amir bersemangat mengembangkan Usaha Madu Kelulut dengan Brand Madu Kelulut Bukit Indah. 

Pada awalnya Madu kelulut yang yang dikelola oleh Amir beserta Keluarga hanya untuk konsumsi sendiri, namun lambat laun karena memiliki manfaat serta berkhasiat untuk kesehatan serta banyak nya permintaan dari masyarakat membuat Amir semakin berusaha untuk memiliki lebih banyak lagi sarang sarang kelulut.

akan tetapi karena keterbatasan modal yang dimiliki Amir mencoba mencari jalan keluar dengan mencoba memanfaatkan informasi tentang  program PUMK PT Timah yang di dapat kan dari Kecamatan Kundur Barat. 


" Setelah mendapat kan informasi tentang program PT Timah untuk penambahan modal usaha, saya berusaha untuk segera melengkapi berkas persyaratan nya, karena menurut saya program ini sangat menarik "

Menurut nya program Pinjaman lunak dari PT Timah sangat bagus untuk masyarakat yang ingin mengembangkan usaha nya, selain transparan dalam penyaluran ada kemudahan serta banyak keringanan yang dirasakan seperti tanpa bunga ditiap bulan nya hanya administrasi di bank pertahun, ada jeda waktu angsuran pertama selama tiga bulan setelah pencairan itu artinya para Mitra binaan PT Timah minimal sudah dapat memutar modal yang telah di cairkan tersebut. 

Selain untuk menambah jumlah sarang madu kelulut nya,suntikan modal tersebut ia gunakan untuk pengadaan botol yang di datang kan dari Batam. 

Sebelum pandemi Covid -19 melumpuhkan ekonomi masyarakat, madu kelulut budidaya Amir sudah banyak diminati oleh masyarakat baik lokal maupun luar, sehingga kadang tak mampu untuk memenuhi permintaan konsumen.



Setelah pandemi Covid -19 melanda usahanya juga terkena dampak karena selain melemah nya data beli masyarakat juga ditutupnya beberapa jalur transportasi laut sehingga barang tidak dapat dijual ke luar. 

Untuk saat ini yang menjadi kendala naiknya harga barang dan biaya transportasi ke konsumen. 

Ia berharap semoga program PUMK PT Timah dapat terus bergulir agar dapat membantu masyarakat khususnya para pelaku usaha kecil yang ingin mengembangkan usahanya.

" Hal itu saya sampaikan karena saya sudah merasakan sendiri manfaat serta beberapa keringanan dari program tersebut," katanya. (Mes)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel