Gelar Pertemuan dengan Gan Kim Yong, Rudi Paparkan Potensi Batam Disegala Sektor - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Gelar Pertemuan dengan Gan Kim Yong, Rudi Paparkan Potensi Batam Disegala Sektor

 

Gelar Pertemuan dengan Gan Kim Yong, Rudi Paparkan Potensi Batam Disegala Sektor
Wali Kota Batam Muhammad RudiSaling Memberikan Cendramata dengan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong di Wei Wei Restaurant Harbour Bay, Batam  Kamis (13/10/2022)(Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi didampingi pejabat BP Batam Wan Darussalam, Dendi Gustinandar, Astuty Sirait, dan dari Pemko Batam Azril Apriansyah melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong di Wei Wei Restaurant Harbour Bay Kamis (13/10/2022) malam.

Dalam pertemuan dengan jamuan makan malam di restoran itu Rudi dan Kim Yong yang didampingi oleh Konjen Singapura Gavin Ang memperbincangkan potensi dan rencana pengembangan kerja sama antara Batam dan Singapura.

“Banyak yang dibincangkan mulai pariwisata, industri, perdagangan hingga pengembangan green energy,” ujar Rudi, Jumat (14/10/2022).

Rudi juga memaparkan potensi Batam disegala sektor, termasuk pengembangan pendidikan hingga penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Banyak potensi yang bisa dikembangkan bersama Singapura. Kami akan terus menjalin kerja sama dan mengembangkan potensi kedua wilayah,” kata Rudi.

Ia menuturkan, melalui BP Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam, Rudi menggandeng Port Of Singapore Authority (PSA) untuk membenahi Pelabuhan Batuampar, terutama dalam upaya menekan biaya logistik di pelabuhan.

“MoU akan ditandatangani kedua pihak dalam waktu dekat,” ujarnya.

Kemudian juga dibahas peluang investasi pengembangan Data Centre dan industri digital, seperti diketahui Perusahaan asal Singapura, Data Center First memulai pembangunan pusat data Nongsa One seluas 2,57 hektare di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nongsa, Nongsa Digital Park (NDP) Kota Batam.

Menurut Rudi NDP menjadi tempat alternatif terbaik karena terletak di lokasi yang bebas dari bencana alam serta dapat ikut melindungi ekonomi digital Indonesia yang berkembang pesat, sehingga menjadikan Batam sebagai ‘persimpangan dunia digital’ (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel