Ketua DPRD Kabupaen Natuna Pimpin Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-23 Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ketua DPRD Kabupaen Natuna Pimpin Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-23 Tahun 2022

Ketua DPRD Kabupaen Natuna Pimpin Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-23 Tahun 2022

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat menyampaikan pidato dalam rangka hari jadi Natuna ke-23, Rabu (12/10/3022)  (Fhoto : Ist).

NATUNA, Infokepri.com - DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pidato Bupati Natuna dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten Natuna ke-23 tahun 2022, Rabu (12/10/3022).

Hadir pada acara itu, seluruh pimpinan FKPD, kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengusaha dan tamu undangan lainnya.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar didampingi Wakil  Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah dan diikuti oleh sebagian besar anggota DPRD.

Rapat paripurna ini diawali dengan Doa Selamat dan Tepung Tawar Khas Natuna yang dipimpin oleh tokoh masyarakat Natuna.

Ketua DPRD Natuna menyatakan, berdasarkan Tata Tertib dan Mekanisme DPRD Natuna paripurna tersebut telah mencukupi syarat dan dinyatakan korum.

"Maka dengan ini paripurna dapat dilanjutkan. Dan dipersilahkan kepada Saudara Bupati untuk menyampaikan pidatonya," kata Amhar.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua pihak yang telah mendukung jalannya pemerintahan dan gerakan pembangunan di Natuna.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Bupati Natuna sebelumnya yang telah berjasa membangun Natuna dari periode ke periode kepemimpinan daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Siswandi juga menyampaikan seluruh capaian pembangunan yang berhasil diraih selama kepemimpinannya.

"Namun karena adanya dampak pandemi, maka kita perlu bekerja keras untuk bangkit, terutama sekali di sektor ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Di samping itu ia juga menyampaikan bahwa, APBD Natuna tahun ini tidak dalam keadaan baik sehingga pembangunan tidak dapat dijalankan dengan seksama.

Dijelaskannya, APBD tahun ini telah disepakati bersama DPRD sebesar Rp. 1,300 triliun, tapi pada APBD Perubahan berkurang menjadi Rp, 1,40 triliun dan belakangan setelah terbit PMK anggaran tersebut berkurang sekitar Rp. 172 miliar.

"Jadi APBD kita tinggal sekitar Rp. 800 miliar. Ini fakta," jelasnya.

Namun begitu, Bupati Siswandi mengaku optimis bahwa semua persoalah daerah yang sulit ini dapat diatasi meskipun secara bertahap.

"Karena kami yakin dibalik kesusahan ada kemudahan. Maka sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh kegiatan pemerintah," tutupnya.

Paripurna diakhiri dengan puisi yang disampaikan oleh Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda dan salam-salaman. Paripurna berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh hadirin sampai selesai. (Nard/R).

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel