Ketua DPRD Kabupaten Pasbar bersama Anggota Komisi IX DPR RI Hadiri Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ketua DPRD Kabupaten Pasbar bersama Anggota Komisi IX DPR RI Hadiri Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer

Ketua DPRD Kabupaten Pasbar bersama Anggota Komisi IX DPR RI Hadiri Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer



PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Ketua DPRD Pasaman Barat H.Erianto.SE  menghadiri kegiatan Advokasi dan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer yang digelar oleh Kementerian Kesehatan bersama anggota Komisi IX DPR RI Ade Reski Pratama, selasa (25/10) di Aula kantor bupati setempat. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman Barat, H.Hamsuardi ,Anggota DPRD Sumbar Yunisra Syahiran dan stakeholder terkait lainnya serta peserta kepala puskesmas, bidan, dan perawat. 

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan advokasi dan sosialisasi pelayanan kesehatan primer ini sangat baik dan penting. Bupati menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

Ia menjelaskan di Pasaman Barat terdapat 20 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), 40 Puskesmas Pembantu (Pustu), sehingga pelayanan kesehatan primer sangat diperlukan oleh masyarakat. Apalagi Kabupaten Pasaman Barat merupakan kabupaten yang cukup luas di Provinsi Sumatera Barat.  

"Pasbar merupakan kabupaten yang luas, sehingga pembangunan perlu dilakukan secara berkelanjutan dan bersama-sama. Dengan kegiatan ini, diharapkan tenaga kesehatan di Pasbar bisa meningkatkan pelayanan," katanya.

Anggota Komisi IX DPR RI Ade Riski Pratama menjelaskan, dengan terselenggaranya kegiatan ini, maka kerjasama dengan Pemda Pasbar dapat terwujud. Karena pemerintah tidak hanya melakukan pembangunan di bidang infrastruktur, namun juga pembangunan di bidang kesehatan. 

"Tentunya dengan tujuan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Kabupaten Pasbar," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi advokasi dan sosialisasi pelayanan kesehatan primer tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Pasaman Barat H. Erianto.SE  mengungkapkan, sangat menyambut baik kegiatan tersebut, dan berharap dapat diaplikasikan oleh peserta.

"Kami sebagai ketua DPRD Pasaman Barat menyambut baik kegiatan ini. Diharapkan kader-kader posyandu yang diundang hari ini bisa mengaplikasikan kesehatan primer kepada masyarakat," kata H.Erianto.SE.

Ia juga berharap, kegiatan yang seperti ini tidak berhenti begitu saja. Namun, dilanjutkan di tahun depan sehingga bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Pasaman Barat.(**)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel