Ketua DPRD Kabupaten Pasbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nurul Jama'ah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua DPRD Kabupaten Pasbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nurul Jama'ah

Ketua DPRD Kabupaten Pasbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Di Masjid Raya Nurul Jama'ah
Ketua DPRD Kabupaten Pasbar H.Erianto.SE Menyampaikan Sambutannya Saat Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di Jorong Sungai Talang Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.Senin (24/10) (Fhoto : Ist)



PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Pasaman Barat merupakan salah satu negeri yang agamis, yang sangat memegang erat adat istiadat dalam kehidupan sehari hari, falsafah Pasaman Barat Tuah Basamo, tigo tungku sajaragan.

Perpaduan unsur Ninik mamak, Pemerintahan dan Tokoh Agama menjadi dasar pelaksanaan kehidupan masyarakat Kabupaten Pasaman Barat. Inilah momentum untuk mewujudkan Pasaman Barat sebagai Negeri yang maju dan sejahtera.

“ Mari kita bersatu padu mewujudkan Pasaman Barat yang maju dengan falsafah yang telah dipegang masyarakat Pasaman Barat sejak dahulu kala, adat bersandikan syara’ syara’ bersandikan kitabullah, inilah yang harus kita pelihara dan lestarikan,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat H.Erianto.SE saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 di Jorong Sungai Talang Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut juga dihadiri Pimpinan DPRD Pasaman Barat lainnya, unsur Ninik mamak, Bundo Kandung, Pemuda dan masyarakat lainnya

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 diisi Tausiyah Ustadz dan dipusatkan di Masjid Raya Nurul Jama'ah pada Senin (24/10).

Dilain sambutannya H.Erianto.SE mengungkapkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H
H.Erisnto.SE juga menyampaikan dengan memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, dapat menjaga ukhuwah Islamiyah, dengan demikian  hablum minannas (hubungan dengan manusia), hablum minallah (hubungan dengan allah) akan terjaga, semoga kedepannya kita menjadi lebih baik sesuai dengan apa yang di ajarkan oleh rasulullah (nabi Muhammad SAW).

H.Erianto.SE  juga menyampaikan salah satu makna yang bisa kita ambil adalah Peringatan adalah  umat muslim memberikan penghormatan dan pengingatan akan kebesaran dan keteladanan Nabi Muhammad.

Dalam kesempatan itu H.Erianto.SE  juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pasaman Barat untuk bersatu padu bergandengan tangan, menegakkan dan memelihara adat Istiadat kita. Untuk semua Ninik mamak dan anak Kemenakan.

“Adat budaya Pasaman Barat yang lekat dengan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah adalah adat yang didasarkan atau ditopang oleh syariat agama Islam yang syariat tersebut didasari pula pada Al-Quran dan Hadist”kata H.Erianto.SE (**)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel