Ketua DPRD Tanjungpinang Pimpin Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua DPRD Tanjungpinang Pimpin Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang

Ketua DPRD Tanjungpinang Pimpin Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang
Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni Didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Memimpin Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang di Ruang Utama Rapat Paripurna DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (17/10/2022) (Fhoto : Ist)


TANJUNGPINANG, Infokepri.com - Ketua DPRD Tanjungpinang Yuniarni Pustoko Weni didampingi Wakil Ketua I Novaliandri Fathir, Wakil Ketua II Hendra Jaya memimpin rapat paripurna istimewa memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang di ruang utama rapat paripurna DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (17/10/2022).

Rapat paripurna ini dihadiri oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad yang diwakili oleh Asisten III Pemerintah Provinsi Kepri Misbardi, Wali Kota Tanjungpinang Rahma, Wakil Wali Kota Endang Abdullah.

Turut hadir juga Wali Kota Tanjungpinang periode 2002-2013, Suryatati A Manan, Wali Kota Tanjungpinang Periode 2013-2018, Lis Darmansyah, Penjabat (Pj) Wali Kota Periode 2018, Raja Ariza, Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2008-2013, Edward Mushalli, seluruh Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua LAM Kepri Kota Tanjungpinang, Ketua MUI Kota Tanjungpinang, Ketua FKUB Kota Tanjungpinang, Ormas, Paguyuban dan Forum RT/RW se-Kota Tanjungpinang.

Gubernur Ansar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Plt Asisten III Pemprov Kepri Misbardi mengucapkan selamat Hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke-21.
Ketua DPRD Tanjungpinang Pimpin Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang
Asisten III Pemerintah Provinsi Kepri Misbardi Mengambil Sirih Saat Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang di Ruang Utama Rapat Paripurna DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (17/10/2022) (Fhoto : Ist)


Ia mengajak peringatan hari Jadi Kota Otonom Tanjungpinang ke 21 ini, menjadi momentum sebagai wujud syukur atas nikmat yang tak terhingga dan sebagai pematik spirit untuk senantiasa mewujudkan Tanjungpinang sebagai kota yang maju, berbudaya dan sejahtera dalam harmoni kebhinekaan masyarakat madani.

Menurutnya, Kota Tanjungpinang menjadi salah satu penopang utama pembangunan di Provinsi Kepri.
Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa capaian yang merupakan andil dari Tanjungpinang seperti perekonomian, ekonomi Kepri pada triwulan I tahun 2022 tubuh 2,83 persen, kemudian pada triwulan kedua meroket menjadi 5,01 persen.
Ketua DPRD Tanjungpinang Pimpin Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma Saat Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang di Ruang Utama Rapat Paripurna DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (17/10/2022) (Fhoto : Ist)
 

Dikatakannya, dalam lingkup PDRB Kepri kuartal kedua Kota Tanjungpinang memberikan kontribusi sebesar 7,83 persen.

Kemudian, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kepri mengalami peningkatan sebesar 0,20 poin, dimana pada tahun 2020 sebesar 75,59 poin, pada tahun 2021 naik sebesar 75,79 poin.
 
Hal tersebut sejalan dengan lingkup Kota Tanjungpinang yang meningkat sebesar 0,02 poin dimana tahun 2020 sebesar 78,89 poin, pada 2021 sebesar 78,93 poin.

Selanjutnya, tingkat kemiskinan dan jumlah penduduk miskin berangsur membaik, dari 6,13 persen pada tahun 2020 menjadi 5,75 persen pada 2021, Kota Tanjungpinang tingkat kemiskinan sebesar 9,57 persen.

Dikatakannya dari capaian pembangunan tersebut Pemprov Kepri akan terus berupaya memaksimalkan potensi yang ada dengan memberikan perhatian penuh terhadap kecepatan dan pemerataan pembangunan di tujuh Kabupaten Kota termasuk di Tanjungpinang.

Sedangkan dalam aspek kebijakan pengembangan kewilayahan yang berorientasi pada potensi daerah, Pemprov Kepri telah menetapkan Kota Tanjungpinang sebagai pusat pemerintahan, pendidikan, wisata budaya, industri halal dan pengembangan Free Trade Zone.

Sementara Walikota Tanjungpinang Hj Rahma dalam sambutannya mengatakan tema hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang tahun ini yakni Tanjungpinang yang Maju, Bangkit Bersama Menuju Smart City Madani”


Ketua DPRD Tanjungpinang Pimpin Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang
Anggota DPRD Kota Tanjungpinang Saat Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang di Ruang Utama Rapat Paripurna DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (17/10/2022) (Fhoto : Ist)

“ Kita harus mampu menjadikan thema tersebut sebagai ajakan dan motivasi dalam semangat membangun Kota Tanjungpinang ini,” katanya.

Dikatakannya, hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang hari ini dapat menjadi momentum untuk mengingat capaian dan kemajuan pembangunan, yang merupakan hasil dari sinergi dan kerja keras bersama antar perangkat daerah, DPRD dan seluruh elemen masyarakat.

Selama 21 tahun Kota Otonom Tanjungpinang tentunya telah melewati berbagai tantangan dan dinamika pembangunan yang cukup kompleks. Seperti saat dilanda pandemi Covid-19, yang tentunya juga berdampak besar terhadap perekonomian. Walaupun kasus Covid-19 sudah melandai namun tingkat perekonomian Kota Tanjungpinang belum stabil.
 
“ Untuk itu mari kita semua untuk terus membangun sinergitas agar pembangunan Kota Tanjungpinang dapat terus terlaksana dengan baik,” katanya.
Ketua DPRD Tanjungpinang Pimpin Rapat Paripurna Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang Hj Rahma (Nomor 3 Dari Kiri) bersama Mantan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Usai Menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Ke-21 Kota Otonom Tanjungpinang di Ruang Utama Rapat Paripurna DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Senin (17/10/2022) (Fhoto : Ist)


Walikota Rahma juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pejuang Kota Otonom Tanjungpinang, Walikota dan Wakil Walikota yang pernah menjabat, seluruh Anggota DPRD baik yang masih aktif maupun purnatugas, ASN, Ormas dan Paguyuban serta RT/RW atas sumbangsih dan baktinya untuk bersama-sama menjadikan Kota Tanjungpinang semakin maju seperti saat ini.

“ Atas nama Pemko Tanjungpinang dan pribadi saya mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan bakti dari Bapak dan Ibu, Tanjungpinang dapat terus maju menjadi kota yang madani dan masyarakatnya sejahtera. Semoga apa yang telah kita lakukan ini mampu menjadikan Kota Tanjungpinang terus gemilang pada masa-masa yang akan datang,” tutup Rahma.



 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel