KNPI Karimun bersama TNI AL Mendeklarasikan Sumpah Pemuda di Pulau Tokong Hiu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
KNPI Karimun bersama TNI AL Mendeklarasikan Sumpah Pemuda di Pulau Tokong Hiu

KNPI Karimun bersama TNI AL Mendeklarasikan Sumpah Pemuda di Pulau Tokong Hiu

 

KNPI Karimun bersama TNI AL Mendeklarasikan Sumpah Pemuda di Pulau Tokong Hiu
KNPI Karimun bersama TNI AL Mendeklarasikan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun di Pulau Tokong Hiu Perbatasan Indonesia Malaysia, Jum'at (28/10) (Fhoto : Ist)

KARIMUN, Infokepri.com – Anggota Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Karimun bersama anggota TNI AL mendeklarasikan Sumpah Pemuda dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun di pulau Tokong Hiu perbatasan Indonesia Malaysia, Jum'at (28/10).

Ketua KNPI Karimun, Ganar Septiyadi mengatakan dengan membawa bendera merah putih beserta bendera organisasi, puluhan pemuda dan pemudi mendaki bukit, pulau Tokong Hiu Karimun, untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke- 94 tahun.

Deklarasi Sumpah Pemuda itu mereka lakukan sebagai bentuk kecintaan pemuda perbatasan terhadap NKRI.

"Kita mendeklarasikan Sumpah Pemuda yang ke 94, sengaja dilakukan di pulau Tokong Hiu, pulau terluar Karimun, sebagai bentuk kecintaan pemuda Karimun terhadap NKRI," ucapnya

Selaku pemuda di perbatasan memiliki kewajiban untuk terus menjaga keutuhan negara NKRI, salah satu cara memperingati hari Sumpah Pemuda.

Ia berharap dengan deklarasi sumpah pemuda ini bisa menumbuhkan semangat, kepada generasi - generasi penerus bangsa, terutama pemuda- pemudi yang ada diperbatasan khususnya Karimun.

Selain mendeklarasikan Sumpa Pemuda di pulau perbatasan dengan negara Jiran, pemuda - pemudi Karimun, juga menandatangani prasasti di pulau Tokong Hiu Kecil, sebagai bentuk pemuda hadir disegala titik perbatasan negara.

(Mes)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel