Komsos dengan Ibu Rumah Tangga, Babinsa Saprizal Himbau untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Komsos dengan Ibu Rumah Tangga, Babinsa Saprizal Himbau untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Komsos dengan Ibu Rumah Tangga, Babinsa Saprizal Himbau untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan

Komsos dengan Ibu Rumah Tangga, Babinsa Saprizal Himbau untuk Menjaga Kebersihan Lingkungan
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, saat memberikan arahan kepada warga di Desa Cemaga Utara, Senin (17/10/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan.

Kali ini Serda Saprizal melaksanakan komunikasi sosial dengan Ibu Mursida dan Ibu Ambia, warga RT 03/RW 03, Dusun I, Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (17/10/2022).

Dikatakan Serda Saprizal, komunikasi sosial merupakan tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan secara rutin di wilayah binaan sebagai wadah menjalin silaturahmi dan meningkatkan hubungan keakraban antara Babinsa dengan warga binaan sehingga tercipta hubungan yang baik dan harmonis.

"Sebagai aparat teritorial, komunikasi sosial (komsos) merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki seorang Babinsa untuk mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta wilayah sebagai penunjang tugas sesuai perintah komando atas," ujar Saprizal.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Saprizal mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang kurang bersahabat, dimana saat ini sedang musim utara dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang sehingga tidak jarang membawa dampak kurang baik terhadap lingkungan maupun kesehatan warga sekitar.

Untuk menyiasati hal tersebut, Babinsa mengajak warga bersama-sama menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar guna menghindari segala kemungkinan dampak buruk yang timbul akibat cuaca ekstrim tersebut.

"Sebagai makhluk sosial yang hidup berdampingan dan saling peduli antar sesama, kita dituntut untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dalam rangka menciptakan suasana yang bersih,  nyaman, sehat, dan asri," ucapnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel