Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Salam Pancasila - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Salam Pancasila

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Salam Pancasila

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Salam Pancasila
Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua, sosialisasikan salam Pancasila kepada warga. di Jalan Hang Nadim RT 01/RW 10, Kampung Pancasila Air Raya Jumat (30/09/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Kelurahan Bandarsyah Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Irpan, pemilik warung acceeoris handphone, sparepart sepeda motor, dan makanan burung, di Jalan Hang Nadim RT 01/RW 10, Kampung Pancasila Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (30/09/2022).

Selain monitoring wilayah binaan dan meningkatkan jalinan silaturahmi, kegiatan komsos yang dilakukan Serda Yuniaro Zebua untuk mensosialisasikan salam Pancasila kepada warga binaan.

Dikatakannya, salam Pancasila sebagai salam pemersatu bangsa perlu disosialisasikan untuk merangkum berbagai keberagaman sehingga dapat saling menghormati satu sama lain dari berbagai latar belakang dan budaya yang berbeda untuk tetap bersatu sesuai dengan spirit Bhinneka Tunggal Ika.

"Menyapa dan mengucapkan salam Pancasila kepada orang lain adalah perilaku terpuji yang dianjurkan sebagai salam perekat dan pemersatu bangsa," ucapnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel