Marlin Menutup Jambore Kader TP PKK Kota Batam Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Marlin Menutup Jambore Kader TP PKK Kota Batam Tahun 2022

Marlin Menutup Jambore Kader TP PKK Kota Batam Tahun 2022

Marlin Menutup Jambore Kader TP PKK Kota Batam Tahun 2022
Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina bersama Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan kader TP PKK Kota Batam Taun 2022 di Dataran Engkuputri, Sabtu (1/10) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com – Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina bertindak menjadi pembina upacara dan sekaligus membakar api unggun pada penutupan Jambore Kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tingkat Kota Batam tahun 2022 di Dataran Engkuputri, Sabtu (1/10) malam.

Upacara api unggun ini dihadiri langsung Wali Kota Batam Muhammad Rudi, sementara itu Ketua TP PKK.

Diiringi lagu nasional Bagimu Negeri, prosesi pembakaran api unggun berlangsung khidmat. Marlin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia yang telah berupaya keras dalam melaksanakan kegiatan ini.

“Hari ini kita sangat berbahagia, kali ini Jambore terlaksana lagi setelah dua tahun tidak (terselenggara) karena pandemi,” ucapnya.

Tidak sekadar medium silaturahmi, kegiatan ini merupakan evaluasi terkait program PKK sejak Januari hingga kini yang telah berjalan. Selama kurun waktu tersebut, TP PKK Batam melakukan berbagai kegiatan di tingkat kecamatan hingga kelurahan.

“Jadi malam ini puncaknya. Ibu-ibu PKK tetap semangat lagi ya,” ucap dia.

Paginya, pembukaan jambore ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Rudi didampingi Forkompinda. Tak hanya itu, juga ada penampilan defile dari kader-kader PKK Kecamatan se-Kota Batam dan dimeriahkan oleh Marching Band Bahana Barelang binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Defile yang kita saksikan tadi (pagi) sudah menggambarkan semangat kader PKK Batam melaksanakan 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Marlin menyebutkan, kedepan peran kader PKK Kota Batam masih sangat diperlukan. Seperti, penanganan dan pencegahan stunting hingga menyukseskan stunting. “Kader PKK memiliki peran yang penting dalam. Tugas kita memang berat namun ini berkaitan langsung dengan masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan ini juga ditandai penghargaan bagi kader PKK dari setiap kecamatan. Yang juga menarik ada persembahan drama kolosal yang diperankan para camat se-Kota Batam, penampilan kejutan spesial ini ditujukan untuk Wali Kota Batam Muhammad Rudi. (MC)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel