Masjid Terdampak Gempa di Timbo Abu Mulai Dibangun - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Masjid Terdampak Gempa di Timbo Abu Mulai Dibangun

Masjid Terdampak Gempa di Timbo Abu Mulai Dibangun
Bupati Pasbar Hamsuardi bersama Pengurus Masjid Al-Mukhlisin Saat Menerima Bantuan dari Sahabat Hamris di Kampung Baru Simpang Timbo Abu, Nagari Kajai Kecamatan Talamau mulai dibangun. Rabu (19/10) (Fhoto : Ist)



PASAMAN, Infokepri.com
- Masjid Al-Mukhlisin yang terdampak bencana alam gempa di Kampung Baru Simpang Timbo Abu, Nagari Kajai Kecamatan Talamau mulai dibangun. Rabu (19/10), Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Hamsuardi secara resmi melakukan peletakan batu pertama bersama stakeholder terkait lainnya. Dalam kesempatan itu, Sahabat Hamris juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp 140 juta.

Bupati Hamsuardi menjelaskan, setelah dilakukannya peletakan batu pertama, maka pembangunan masjid resmi dimulai, karena pembangunan rumah ibadah tersebut sudah lama diimpikan oleh masyarakat.

"Alhamdulillah, hari ini mulai kita lakukan peletakan batu pertama, setelah itu jangan berhenti pembangunan nya, karena pembangunan rumah ibadah ini sudah lama diimpikan," kata Hamsuardi.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersama dan bahu-membahu dalam melakukan pembangunan. Dan meminta untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik terkait pembangunan.

"Begitu juga soal keuangan oleh panitia, juga harus jelas dan transparan. Jangan patah semangat dalam melakukan amal ibadah begitu juga dengan membangun masjid. Kita akui, semenjak gempa bumi terjadi di Kabupaten Pasaman Barat ini, ekonomi kita mulai berosot. Untuk itu, mari kita semua dekatkan diri kepada Allah dalam ibadah. Karena itulah kebahagiaan yang sesungguhnya," ujar Hamsuardi.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Al-Mukhlisin Dodi Indra Yani mengatakan masjid yang akan dibangun dengan ukuran 12×12, dan total anggaran Rp 800 juta. Saat ini telah terkumpul Rp 150 juta.

"Untuk itu, kami berharap kepada masyarakat dan pemerintah daerah agar membantu melakukan pembangunan masjid ini," harapnya.(**)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel