Musim Angin Utara, Babinsa Edy Priono Himbau Nelayan Agar Waspada Saat Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Musim Angin Utara, Babinsa Edy Priono Himbau Nelayan Agar Waspada Saat Melaut

Musim Angin Utara, Babinsa Edy Priono Himbau Nelayan Agar Waspada Saat Melaut

Musim Angin Utara, Babinsa Edy Priono Himbau Nelayan Agar Waspada Saat Melaut
Babinsa Desa Pengadah, Serda Edy Priono Memberi Pengarahan kepada Nelayan Bagan di Pelabuhan Desa Pengadah, Minggu (23/10/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Mewaspadai musim penghujan disertai angin kencang, Babinsa Desa Pengadah, Serda Edy Priono, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan Nelayan Bagan di Pelabuhan Desa Pengadah, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Minggu (23/10/2022).

Serda Edi Priono menyampaikan, selain menjalin silaturahmi, kegiatan ini bertujuan melakukan monitoring wilayah binaan untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan melakukan komunikasi sosial, kita dapat mengetahui berbagai masalah dan kesulitan yang dialami warga binaan sehingga dapat mengambil sikap untuk mencari solusi dan mengatasi kesulitan tersebut," ujar Edi Priono.

Kali ini Serda Edi Priono melakukan komunikasi sosial dengan Marwan salah satu Nelayan Bagan di Desa Pengadah yang sedang beristirahat di pelabuhan.

Berhubung saat ini iklim Natuna kurang bersahabat akibat tibanya musim Angin Utara dengan intensitas hujan tinggi disertai angin kencang, ia menghimbau Marwan untuk berhati-hati apabila hendak melaut.

“Saat ini cuaca sangat tidak bersahabat, curah hujan yang tinggi disertai angin kencang dapat mengakibatkan dampak buruk apabila sedang berada ditengah laut," ujarnya.

Oleh karenanya, ia mengimbau seluruh nelayan Desa Pengadah apabila hendak melaut agar terlebih dulu menyiasati kondisi  cuaca terkini guna menghindari hal-hal buruk yang akan terjadi saat ditengah lautan.

"Hal ini kami lakukan agar tidak terulang peristiwa-petistiwa dimasa lalu seperti yang dialami saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai nelayan," imbuhnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel