Musim Angin Utara, Babinsa Kurnia Irwan Himbau Warga Agar Waspada Saat Melaut - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Musim Angin Utara, Babinsa Kurnia Irwan Himbau Warga Agar Waspada Saat Melaut

Musim Angin Utara, Babinsa Kurnia Irwan Himbau Warga Agar Waspada Saat Melaut

Musim Angin Utara, Babinsa Kurnia Irwan Himbau Warga Agar Waspada Saat Melaut
Babinsa Desa Cemaga Selatan dan Bhabinkamtibmas Bunguran Tengah Saat Memberi Pengarahan kepada Warga Binaan di Setengar RT 01/RW 01, Desa Cemaga Selatan, Senin (24/10/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Setengar RT 01/RW 01, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (24/10/2022).

Dalam kegiatan ini Serda Kurnia Irwan tidak sendiri, ia didampingi Bhabinkamtibmas Bunguran Selatan.

Serda Kurnia Irwan menyampaikan, komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilakukan secara rutin untuk mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi  dengan mesyarakat sehingga tercipta kekompakan dan kedekatan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Kurnia Irwan menghimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini akibat tibanya musim angin utara dengan curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang dapat mengakibatkan bencana alam dan berakibat buruk terhadap nelayan yang hendak melaut.

Dengan adanya komsos ini, kata dia, diharapkan dapat saling bertukar informasi dengan warga binaan terkait perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

"Semoga melalui himbauan ini dapat meningkatkan kepekaan warga terhadap bencana yang mungkin saja terjadi akibat cuaca ekstrim, lebih baik kita mencegah dari pada menyesal kemudian," pungkasnya. (IK/Nard).


   = FARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel