Pemkab Lima Puluh Kota Lakukan Studi Komparatif Percepatan Penurunan Stunting ke Pasbar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Lima Puluh Kota Lakukan Studi Komparatif Percepatan Penurunan Stunting ke Pasbar

Pemkab Lima Puluh Kota Lakukan Studi Komparatif Percepatan Penurunan Stunting ke Pasbar
Ketua TP PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi Saat Menyambut Rombongan Pemkab Lima Puluh Kota di Rumah Dinas Bupati Pasbar, Senin (10/10) (Fhoto : ist)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
– Ketua TP PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi beserta stakeholder terkait lainnya menyambut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lima Puluh Kota di Rumah Dinas Bupati Pasbar, Senin (10/10).

Tujuan kunjungan kerja Pemkab Lima Puluh Kota ke Pemkab Pasaman Barat (Pasbar) tersebut dalam rangka studi komparatif percepatan penurunan stunting di Pasbar.

Penyambutan rombongan Pemkab Lima Puluh Kota ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD  Lima Puluh Kota Syamsul Mikar, Kadis DP2KBP3A Lima Puluh Kota beserta rombongan lainnya.

Ketua TP PKK Pasbar, Ny. Titi Hamsuardi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan dari Pemkab Lima Puluh Kota di Kabupaten Pasaman Barat. Ia menyampaikan terima kasih kepada rombongan karena telah memilih Pasaman Barat sebagai tempat belajar dan bertukar pikiran dalam penanganan penurunan stunting.

"Walaupun kami masih memiliki kekurangan dalam penanganan dan percepatan penurunan stunting, namun kita yakin dan percaya apabila kita saling berkolaborasi melalui inovasi-inovasi yang kita buat, Allah akan mempermudah usaha kita dalam penurunan stunting," ungkap Ny. Titi Hamsuardi.

Ia menambahkan, walaupun Pasbar telah meraih prestasi nomor 1 dalam penanganan stunting se-Sumbar, pemerintah daerah melalui OPD terkait, tentu harus terus bahu-membahu dalam penanganan masalah tersebut.

"Sampai saat ini di Pasaman Barat dalam penanganan penurunan angka stunting, semua stakeholder terkait mulai dari kejorongan, nagari, kecamatan hingga kabupaten ikut terlibat. Sehingga kader dan tim di setiap daerah di Pasbar memiliki tugasnya masing-masing," jelasnya.

Diakhir sambutannya ia berharap melalui studi komparatif percepatan penurunan stunting yang ada di Pasaman Barat dapat menjadi pembelajaran bagi Pemkab Lima Puluh Kota sehingga kunjungan atau studi tersebut membuahkan hasil untuk ke depannya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Lima Puluh Kota Syamsul Mikar sekaligus ketua rombongan menyampaiakan terima kasih atas sambutan dari Pemerintah Daerah atas kunjungannya bersama rombongan ke Pasaman Barat.

"Maksud dari kedatangan kami untuk meniru atau mempelajari bagaimana kiat-kiat Pasaman Barat dalam melaksanakan penanganan stunting yang mana di tingkat Sumatera Barat, Pasbar menjadi juara 1 dalam penanganan," jelas Syamsul Mikar.

Ia juga menegaskan perlu dilakukan study komparatif ke Kabupaten Pasaman Barat karena menjadi motivasi bagi daerah lain terutama bagi Kabupaten Lima Puluh Kota dalam menurunkan angka stunting.

"Silaturahmi ini akan terus kita laksanakan untuk dapat selalu kolaborasi serta koordinasi terhadap inovasi-inovasi yang menjadi tolak ukur dalam penanganan stunting nantinya," jelas Syamsul Mikar.

Dikesempatan yang sama Sekretaris DPPKBP3A Efrini Desri menambahkan, bahwa langkah-langkah percepatan penurunan stunting harus dilakukan sejak dini. Oleh karena itu perlu sinergitas, integrasi, dan akselerasi serta komitmen para pemangku kebijakan dan mitra kerja dalam peningkatan penggerak program di seluruh tingkat wilayah.

"Pelaksanaan program percepatan penurunan stunting di Pasbar telah 100% membentuk tim percepatan  mulai ditingkat kabupaten, di 11 kecamatan yang dinamakan TPPS Kecamatan serta 19 TPPS Nagari," jelasnya.(**)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel