Pemkab Pasbar memperingati maulid Nabi muhammad Saw di Masjid Baitul Ilmi - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pemkab Pasbar memperingati maulid Nabi muhammad Saw di Masjid Baitul Ilmi

Pemkab Pasbar memperingati maulid Nabi muhammad Saw di Masjid Baitul Ilmi

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Masjid Baitul Ilmi, Jumat (21/10) (Fhoto : Ist)



PASBAR, Infokepri.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, di Masjid Baitul Ilmi, Jumat (21/10). 

Peringatan Maulid Nabi dihadiri oleh seluruh OPD, ASN, BPS Pasbar, Kakan Kemenag, Ketua GOW, dan seluruh pegawai Pemda setempat serta stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi sudah disiapkan oleh panitia dengan baik, karena kegiatan keagamaan mesti ditingkatkan. Ia juga menegaskan agar kegiatan maulid nabi yang digelar dimasa mendatang lebih disiapkan dengan lebih matang lagi.

"Tahun depan kegiatan Maulid Nabi ini lebih meriah lagi, tentunya dengan kesiapan yang lebih matang juga," ujar Hamsuardi.

Selain itu, lanjutnya program unggulan Pemda Pasbar dibidang keagamaan juga harus dijalankan dengan serius. Tiga program unggulan Pemda Pasbar  yakni Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur'an dan Jumat Berkah.

"Kegiatan keagamaan atau program unggulan Pemda tentang bidang agama ini harus serius dilakukan. Baik itu Magrib Mengaji, Tahfidz Al-Qur'an tingkat SD dan SMP serta Jumat Berkah," kata Hamsuardi.

Karena kegiatan keagamaanlah yang akan menyelamatkan manusia di dunia dan di di akhirat, lanjut Hamsuardi. Untuk Tahfidz Al-Qur'an tingkat SD dan SMP rutin dilakukan setiap Rabu dan Sabtu pukul 11.00 WIB.

"Ini sudah disepakati dengan seluruh kepala sekolah, tidak boleh dirubah-rubah. Yang lebih penting jalankan dengan serius," katanya.

Ia juga menegaskan bahwa program unggulan Pemda itu harus disebarluaskan kepada masyarakat. Ia juga menghimbau seluruh OPD, ASN dan THL, serta aparatur pemerintah untuk menyampaikan program keagamaan Pemda Pasbar kepada masyarakat dan menjalankannya serta mengawasinya.

Setelah suksesnya program tahfidz Al-Qur'an di sekolah, lanjut Hamsuardi pihaknya juga akan menyiapkan Pemda Mengaji dengan jadwal yang ditentukan. Pemda Mengaji ini akan disetting dengan baik seperti Tahfidz Al-Qur'an di sekolah.

"Apakah nanti kita sepakati kita mengaji pada Rabu dan Kamis Pukul 11.00 WIB secara bersama. Saya minta kepada OPD untuk tidak menganggap remeh kegiatan mengaji ini. Karena membaca Al-Qur’an itu besar manfaatnya. Silahkan lihat di youtube atau internet apa saja manfaat dari membaca Al-Qur’an itu," katanya.(*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel