Peringati Hari Sumpah Pemuda dan HUT PP ke 63, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua PAC PP Kecamatan Jemaja - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Peringati Hari Sumpah Pemuda dan HUT PP ke 63, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua PAC PP Kecamatan Jemaja

Peringati Hari Sumpah Pemuda dan HUT PP ke 63, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua PAC PP Kecamatan Jemaja

 

Peringati Hari Sumpah Pemuda dan HUT PP ke 63, Ini Pesan yang Disampaikan Ketua PAC PP Kecamatan Jemaja
Pengurus PAC Pemuda Pancasila Jemaja Usai Acara Doa dan Makan Bersama di Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Anambas, Jumat (28/10/2022) (Fhoto : Raspen Gultom)



ANAMBAS, Infokepri.com
– Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun yang ke-94 ini, hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun Bangsa.

Hal itu disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Jemaja, Suprianto kepada sejumlah awak media usai acara doa dan makan bersama yang digelar PAC PP Jemaja dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 63 PP pada Jumat (28/10/2022) di Desa Landak, Kecamatan Jemaja, Anambas.

Ia menyebut Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“ Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan,” katanya.

Suprianto juga menyebut jika peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan, dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan telah mengantarkan hingga terlaksananya Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Dikatakannya peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Beliaupun memberikan pesan mendalam bahwa bersatupadu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan.

“ Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa, semangat untuk selalu bersungguh-sungguh membangun Indonesia yang merdeka,berdaulat, adil dan makmur oleh pemuda dimasa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang,” jelasnya.

Dikatakannya lagi Pemuda diminta harus menjadikan nilai-nilai persatuan dalam memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia.
“ Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi Indonesia ke depan tetapi juga menjadi tulang punggung kejayaan bangsa sepanjang masa,” tegasnya.

Ia berharap dalam memperingati HUT Pemuda Pancasila ke-63, dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama, membangun bangsa serta membumikan Pancasila.

“ Semoga Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun Persatuan Bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Muspika Kecamatan Jemaja yakni : Camat Jemaja, Polsek Jemaja, Koramil Jemaja, Pos Angkatan Laut Jemaja, dan para tokoh masyarakat Kecamatan Jemaja.  (Gultom)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel