PHRI Fest Akan Digelar Selama 4 Hari di Harbourbay, Ini Rangkaian Kegiatannya - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
PHRI Fest Akan Digelar Selama 4 Hari di  Harbourbay, Ini Rangkaian Kegiatannya

PHRI Fest Akan Digelar Selama 4 Hari di Harbourbay, Ini Rangkaian Kegiatannya

PHRI Fest Akan Digelar Selama 4 Hari di  Harbourbay, Ini Rangkaian Kegiatannya
Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata bersama Ketua PHRI Kepri Jimmi Hodan Ketua KORMI Wahyu Wahyudin Saat Menggelar Konfersi Terkait Festival PHRI Fest di Swiss-bel Hotel Harbour Bay, Kamis (27/10/2022)   (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com –  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kepri bekerjasama dengan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepri dan sejumlah organisasi lainnya akan menggelar Festival PHRI Fest dari tanggal 17 hingga 20 November 2022 ini di Harbourbay, Batam.

Ketua PHRI Kepri Jimmi Ho saat menggelar konfersi dengan sejumlah awak media di Swiss-bel Hotel Harbour Bay, Kamis (27/10/2022) mengatakan PHRI sudah dilantik tahun lalu tapi karena pandemi pihaknya belum optimis mengelar Event tersebut.

“ Ditahun 2022 inilah baru kita gelar.bukan hanya untuk anggota PHRI saja tapi juga untuk Wisatawan Mancanegara serta Wisatawan Nusantara,” katanya

Ia menyebut Festival PHRI Fest ini merupakan bentuk dukungan untuk mendorong kemajuan sektor wisata di Batam. Dengan digelarnya kegiatan tersebut pihaknya menargetkan kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) maupun Wisatawan Nusantara (Wisnus) akan meningkat.

Dengan kegiatan tersebut pihaknya akan menyebarkan budaya Kepri ke Indonesia dan luar negeri
Pada acara tersebut akan ada bazar yang diisi oleh 120 stand Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kepri. Stand akan menampilkan berbagai masakan khas masyarakat Melayu. Kehadiran masakan ini bisa menambah kekhasan acara PHRI Fest.

Selain itu akan ada juga acara Night Run pada 19 November, serta Fun Bike pada 20 November nanti. Totalnya, terdapat 12 acara untuk memeriahkan festival tersebut.

Konfersi pers ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata dan Ketua KORMI Wahyu Wahyudin dan sejumlah pengurus organisasi kepariwisataan lainnya di Batam maupun Kepri.

Ketua KORMI Wahyu Wahyudin yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri mengatakan KORMI akan menampilkannya kurang lebih 10 cabang olahraga seperti makyong, dance, binaraga, Tai Chi, gasing, senam jantung sehat, sepeda, dan permainan rakyat lainnya.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan pihaknya sangat menyambut baik PHRI Fest digelar dan berharap menjadi event tahunan di Kota Batam.
Ia menyebut Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sangat konsen di bidang pariwisata. Bahkan, sejumlah kawasan di Batam sudah dibangun memesona dan instagramable.

"Untuk 3A (amenitas, aksesibilitas, dan atraksi) di Batam sudah siap menyambut kebangkitan pariwisata di masa pandemi Covid-19," katanya. (rdk)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel