Pimpin Upacara di SDN 001 Harapan Jaya, Babinsa Jesben Hutagalung : Kebersihan Kunci dari Pola Hidup Sehat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pimpin Upacara di SDN 001 Harapan Jaya, Babinsa Jesben Hutagalung : Kebersihan Kunci dari Pola Hidup Sehat

Pimpin Upacara di SDN 001 Harapan Jaya, Babinsa Jesben Hutagalung : Kebersihan Kunci dari Pola Hidup Sehat

 

Pimpin Upacara di SDN 001 Harapan Jaya, Babinsa Jesben Hutagalung : Kebersihan Kunci dari Pola Hidup Sehat
Babinsa Desa Tapau, Jesben Hutagalung Menyampaikan Bimbingan dan Arahannya Saat Memimpin Upacara di SD Negeri 001 Harapan Jaya, Senin (24/10/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Tapau, Serda Jesben Hutagalung, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, bertindak sebagai Pembina Upacara di SD Negeri 001 Harapan Jaya, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Senin (24/10/2022).

Upacara penaikan bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin di Halaman SDN 001 Harapan Jaya itu berlangsung  khidmat dengan diikuti seluruh siswa siswi dan seluruh guru SDN 001 Harapan Jaya.

Babinsa Jesben Hutagalung dalam amanatnya menyampaikan, pelaksanaan upacara pada pagi hari ini mengusung tema tentang Motivasi Belajar, Kebersihan dan Kedisiplinan bagi seluruh siswa siswi.

Seperti kita ketahui bersama, kata Jesben Hutagalung, bahwa belajar merupakan sebuah proses untuk mengetahui dan memahami sesuatu untuk terapkan di masa depan.

"Dengan belajar, seseorang bisa menjadi tahu dan paham apa yang ia pelajari selama di sekolah," ujarnya.

"Dan yang perlu adek-adek ingat baik-baik bahwa ketika seseorang memiliki motivasi yang besar, itu merupakan modal utama untuk meraih keberhasilan di masa depan. Dalam hal apa pun, motivasi diri sendiri bisa menjadi suatu energi tambahan agar adek-afek bisa berhasil atau sukses dikemudian hari," tambahnya.

Terkait dengan kebersihan, menurutnya juga merupakan kunci dari pola hidup sehat. Oleh karenanya penting untuk menjaga kebersihan dalam hidup sehari-hari.

"Saya yakin dan percaya adek-adek adalah anak-anak yang mengetahui betapa pentingnya menjaga kebersihan dan tahu bagaimana cara untuk melakukannya," katanya.

Selain itu jika adek-adek sekalian selesai memakan makanan ringan, sudah sepatutnya bungkus makanannya dimasukkan ke tempat sampah, jangan dibuang sembarangan.

"Saya harap pola hidup menjaga kebersihan ini tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah saja, tapi juga diterapkan saat berada di rumah," pungkasnya. (IK/Nard)


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel