Ribuan Masyarakat Kota Tebingtinggi Mengikuti Kegiatan Baksos Berupa Pengobatan Gratis - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ribuan Masyarakat Kota Tebingtinggi Mengikuti Kegiatan Baksos Berupa Pengobatan Gratis

Ribuan Masyarakat Kota Tebingtinggi Mengikuti Kegiatan Baksos Berupa Pengobatan Gratis

Ribuan Masyarakat Kota Tebingtinggi Mengikuti Kegiatan Baksos Berupa Pengobatan Gratis
Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi bersama Panitia Kegiatan Bakti Sosial di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Minggu (30/10/2022) (Fhoto : Ist)


TEBINGTINGGI, Infokepri.com
– Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bersama Pemko Tebingtinggi, Polres Tebingtinggi dan Yayasan Cetiya Maha Karuna menggelar kegiatan Bakti Sosial berupa cek kesehatan dan pengobatan gratis di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, dan didukung organisasi masyarakat lainnya seperti : Lions Club Cemara, Majelis Budayana Indonesia, Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumatera dan Fakultas Kedokteran Gigi USU serta pendukung lainnya.

Kegiatan ini dihadiri ribuan warga Kota Tebingtinggi, mereka datang berbondong-bondong untuk mengecek kesehatan dan mengikuti pengobatan gratis.

Kegiatan Bakti Sosial berupa Pengobatan Gratis ini mengusung thema " Wujudkan Masyarakat yang Sehat Menuju Tebingtinggi yang Sejahtera dan Terdepan"

Tujuan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kepekaan sosial terhadap masyarakat, mempererat tali persaudaraan sesama masyarakat dan Pemerintah Kota Tebingtinggi, memberikan informasi dan pelayanan kesehatan langsung, serta sebagai wadah pengamalan ilmu dan pembelajaran.

Pj Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Gratis, yang digagas dari beberapa organisasi masyarakat.
“ Kegiatan ini adalah bukti kebersamaan kita, dan ini bukti Bersatu Bangun Bangsa, sesuai dengan thema Sumpah Pemuda tahun ini,” katanya.

Dimiyathi mengungkapkan, antusias masyarakat yang begitu banyak hadir, ini membuktikan bahwa kegiatan ini cukup sukses. Artinya, masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan, sehingga berbondong-bondong datang kelapangan Merdeka ini.

Ia berharap kegiatan ini dapat berlanjut di even berikutnya, sehingga pemeliharaan kesehatan masyarakat bisa berlanjut dilaksanakan.

"Namanya kegiatan untuk masyarakat, kegiatan-kegiatan seperti ini sangat kita dukung dan berharap bisa berlanjut. Ini adalah bukti kepedulian organisasi atau masyarakat kita terhadap saudara-saudaranya yang lain," ungkap Dimiyathi.

Dimiyathi juga menyampaikan, bahwa Tebingtinggi dalam perlindungan sosial sudah cukup baik, dan telah mengcover 98,03 persen penduduknya dan sudah dijamin kesehatannya melalui BPJS Kesehatan.

Sebelumnya Tokoh Masyarakat Sumut, Parlindungan Purba menjelaskan, kegiatan hari ini dilaksanakan berkaitan dengan Hari Sumpah Pemuda.
“ Kita bersama berbaur membangun bangsa tanpa melihat latar belakang, suku dan agama. Terima kasih kepada para pendukung kegiatan ini yang sangat luar biasa. Semoga kiranya apa yang kita buat ini bermanfaat bagi masyarakat. Saya yakin sekecil apapun kebaikan yang kita buat, pasti diberkati dan bermanfaat," ucap Parlindungan Purba.

Sebelumnya, mewakili pihak Yayasan Maha Karuna, Martin melaporkan, Bakti Sosial pengobatan gratis ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemko Tebingtinggi, Polres Tebingtinggi dan Yayasan Maha Karuna, serta didukung oleh Lions Club Cemara, Generasi Muda Perhimpunan Indonesia Tionghoa Sumatera Utara, Majelis Budayana Indonesia dan Fakultas Kedokteran Gigi USU, dan yang lainnya.

Dijelaskan Martin, untuk warga yang berobat hari ini ditargetkan 3000 orang. Pengobatan dan penanganan medis yang diberikan diantaranya, layanan pengobatan kulit, THT, pemeriksaan mata dan pembagian kaca mata, cek gula darah, kolestrol, akupuntur, dan pemeriksaan gigi dewasa dan anak-anak, dengan jumlah tenaga medis 176 orang terdiri dari dokter, perawat dan tenaga medis serta apoteker.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Sumpah Pemuda dengan tagline 'Bersatu Bangun Bangsa.' Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan. Kedepan kita berharap sinergitas ini dapat dilanjutkan baik program kesehatan ataupun baksos lainnya," harap Martin.

Sebanyak 3.139 warga Kota Tebingtinggi hadir dalam kegiatan Bakti Sosial pengobatan Gratis ini dengan rincian, pemeriksaan gigi dewasa 325 orang, pemeriksaan umum 2239 orang ( termasuk kacamata), Kulit 93 orang, THT 82 orang dan pemeriksaan gigi anak 400 orang ( FKG USU).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh, Ketua TP. PKK Kota Tebing Tinggi Ny. Harliaminda Dimiyathi, SH, M.Kn, Wakil Ketua DPRD Imam Irdian Saragih, SE, tokoh masyarakat Sumatera Utara Dr. Parlindungan Purba, SH, MM, Tokoh Pemuda Brilian Moktar, SE, MM, MH, Kepala Departemen Ilmu Kedokteran Gigi Anak FKG USU drg. Ami Angela Harahap, Mewakili Kapolres Tebingtinggi, mewakili Danramil 13, para OPD dan perwakilan rumah sakit se Kota Tebingtinggi, Tokoh Masyarakat Tebing Tinggi Ali Aseng, Pembina Yayasan Maha Karuna Lidya Fransiska dan beberapa tamu lainnya.

Selain cek kesehatan, panitia kegiatan juga menyediakan hadiah hiburan lucky drow bagi masyarakat yang hadir. (Bon)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel