Sekretaris Daerah Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan Bulan Oktober 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Sekretaris Daerah Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan Bulan Oktober 2022

Sekretaris Daerah Buka Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan Bulan Oktober 2022
Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan Bulan Oktober 2022 yang Dibuka Sekda Kabupaten Asahan Drs John Hardi Nasution di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (18/10/2022) (Fhoto : Ist)



ASAHAN, Infokepri.com - Bupati Asahan diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan Bulan Oktober 2022 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Selasa (18/10/2022).

Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, SSTP, MM dalam laporannya  menyampaikan tujuan dari Rakornis ini adalah untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan, OPD selaku Pembina TP PKK Kabupaten Asahan dan TP PKK Kecamatan serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan.

Selanjutnya untuk terinformasinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan di Kecamatan dan Desa maupun Kelurahan dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan.

Dikesempatan ini juga Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya meminta kepada OPD, Camat agar lebih intensif dalam melakukan pembinaan dalam rangka  membantu Desa yang mengikuti lomba TP PKK Tingkat Provsu.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan juga meminta kepada Desa  yang masuk dalam Nominasi  lomba nantinya agar  mempersiapkan apa yang menjadi kriteria dalam penilaian lomba.

"TP PKK Kabupaten Asahan siap membantu TP PKK Desa dalam memenangkan lomba TP PKK Tingkat Provsu, Semoga desa yang masuk Nominasi Lomba bisa berinovasi agar mendapatkan hasil yang terbaik nantinya", pungkad  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan dalam pidato tertulisnya yang dibacakan  Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, MSi mengatakan, Rakornis ini merupakan  forum yang sangat strategis. Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal, di mana PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan Kabupaten Asahan.

"Berbagai program dan kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik,  serta bersinergi dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan, kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, sehingga dapat menyusun program kerja yang tepat sasaran dan terukur sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter", Ucap Sekretaris Daerah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan  juga berharap melalui Rakornis ini, TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat.

Tampak hadir juga OPD, Camat se-Kabupaten Asahan, Pengurus TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa/Kelurahan dan tamu undangan lainnya.(Ti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel