Tingkatkan Sinergi, LSM PUSPA Silaturahmi dengan Camat Jemaja - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
 Tingkatkan Sinergi, LSM PUSPA Silaturahmi dengan Camat Jemaja

Tingkatkan Sinergi, LSM PUSPA Silaturahmi dengan Camat Jemaja

Tingkatkan Sinergi, LSM PUSPA Silaturahmi dengan Camat Jemaja
Camat Jemaja Abdul Sani, S.Pd Saat Menerima Silaturahmi Pengurus LSM Publix Samudre Spakat (PUSPA) di ruang kerjanya, Kamis (27/10/2022) (Fhoto : Raspen) .



JEMAJA, Infokepri.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) sebagai mitra pemerintah dan kontrol sosial untuk mengawasi program kegiatan pemerintah agar transparan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“ LSM sebagai mitra harus bersinergi untuk mensukseskan program pemerintah,” kata Camat Jemaja Abdul Sani, S.Pd saat menerima silaturahmi pengurus LSM Publix Samudre Spakat (PUSPA) di ruang kerjanya, Kamis (27/10/2022).

Abdul Sani mengaku sangat mendukung keberadaan LSM PUSPA di Kecamatan Jemaja. Ia berharap selaku mitra pemerintah LSM PUSPA harus dapat mengawasi kebijakan publik demi mewujudkan ketertiban dalam masyarakat, melindungi hak-hak masyarakat, mewujudkan ketentraman dan kedamaian dalam masyarakat, mewujudkan kesejahteraan dengan memberdayakan aktivitas dan pekerjaan masyarakat.

“ LSM merupakan pihak yang ikut andil dalam melakukan pemberdayaan,” katanya.

Ia menyebut Intervensi LSM selain melakukan pemberdayaan juga bisa melakukan monitoring atas kerja-kerja pemerintah, sehingga antara pemerintah, LSM dan masyarakat terjadi hubungan yang sifatnya akomodatif.

Sebelumnya Ketua LSM PUSPA Raspen mengatakan tujuan silaturahmi yang mereka lakukan agar LSM PUSPA dan Pemerintah dapat bersinergi dan saling melengkapi dalam rangka membangun pri kehidupan sosial kemasyarakatan yang berbudaya, bermanfaat, bermartabat dan bermufakat tetap berjalan di atas rel empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara serta membangun peran organisasi kemasyarakatan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam ideologi Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Raspen menjelaskan bahwa LSM PUSPA memiliki SK Kemenkumham RI Nomor AHU-0008061.AH.01.07. Tahun 2022.
 
Sebagai kontrol sosial, katanya pihaknya selalu menyatu dengan masyarakat agar mendapatkan informasi. Serta selalu menjalin hubungan yang baik dan solid dengan para pemangku kepentingan (stakeholder) untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan.

“ Kami selalu melakukan pendekatan dan sosialisasi tentang keberadaan LSM Publix Samudre Spakat kepada masyarakat Jemaja dengan bersilaturahmi tanpa henti, baik kepada perorangan maupun badan usaha dan juga Pemerintah,” katanya.  

Dikatakannya LSM PUSPA menjadi pelopor cikal bakal yang dapat memberi kontribusi terhadap masyarakat, dengan memberikan penjelasan terhadap masyarakat dan konsisten berfokus pada peran serta aktifnya masyarakat dalam upaya pencegahan, pengawasan, serta pelaporan dugaan tindak pidana korupsi.    (Ras)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel