UMKM Tanah Datar Belajar Budidaya Nilam Ke Pasbar - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

UMKM Tanah Datar Belajar Budidaya Nilam Ke Pasbar

UMKM Tanah Datar Belajar Budidaya Nilam Ke Pasbar
Bibit Nilam Milik Petani Nilam Pasbar, Rabu (17/10/2022) (Fhoto : Pandapotan)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
-  UMKM Rempah Nagari, Nagari Koto Tangah, Kabupaten Tanah Datar belajar Budidaya Nilam ke Pasaman Barat (Pasbar) untuk mengembangkan budidaya Nilam di lahan mereka

Kedatangan UMKM Rempah Nagari Yang Di Komandoi Ade Novry didampingi dua Rekannya disambut Ketua Masyarakat Peduli Nilam (MASPENI) Pasaman Barat Indones  R. Mangkuto pada Rabu (17/10) di lahan Nilam milik petani Nilam di Kampung Lambah Kejorongan Lubuk Landur, Nagari Aua Kuning, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat.

Tim UMKM Rempah Nagari Tanah Datar terlihat mengamati proses panen Nilam dan melakukan tanya jawab kepada Petani Nilam Danang, mengenai proses budidaya Nilam ini. Nanang dan istri terlihat sedang panen Nilam yang telah dijemur, dan siap untuk proses penyulingan.

Sementara itu Ketua Maspeni Indones Rajo Mangkuto juga tampak memberikan arahan dan masukan kepada tim UMKM Rempah Nagari Mereka tampak antusias dalam menyerap ilmu budidaya Nilam.

Kelompok UMKM Rempah Nagari, membeli 3 ribu bibit Nilam di lahan Nanang, untuk dibudidayakan di wilayah mereka, setelah menyerap ilmu budidaya Nilam ini di Pasaman Barat.

Kelompok UMKM Rempah Nagari Tanah Datar ini, juga berencana bakal membeli hasil Nilam petani Pasaman Barat 1 ton perhari ke depannya.

Seperti diketahui, berbagai daerah banyak yang belajar budidaya Nilam ke Pasaman Barat. Mereka dipandu dan diarahkan langsung oleh Indones Ketua Petani Nilam Pasbar langsung ke lahan pembudidayaan petani nilam di Pasaman Barat.  (*)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel