Wakil Walikota Batam Menutup KKN Mahasiswa Unrika Kelompok 23 Tahun 2022 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Wakil Walikota Batam Menutup KKN Mahasiswa Unrika Kelompok 23 Tahun 2022

Wakil Walikota Batam Menutup KKN Mahasiswa Unrika Kelompok 23 Tahun 2022
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Saat Menutup KKN Mahasiswa Unrika Kelompok 23 Tahun 2022 di Lapangan Bola Raja Muhammad Kampung Tua Bagan, Sei Beduk, Minggu (2/10).(Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com –  Bertempat di Lapangan Bola Raja Muhammad Kampung Tua Bagan, Sei Beduk, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad menutup KKN Mahasiswa Unrika Kelompok 23 Tahun 2022 pada Minggu (2/10).

Dalam sambutannya Amsakar mengatakan Pemerintah Kota Batam merasa terbantu dengan kehadiran KKN Mahasiswa Unrika, apa yang sudah didapatkan di tengah masyarakat Kampung Tua Bagan ke depan dapat dijadikan pengalaman berharga.

“ Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Tua Bagan yang antusias menerima kehadiran mahasiswa Unrika. Sehingga para mahasiswa peserta KKN dapat melaksanakan sejumlah agenda,” ujarnya.

Ia menyebut sebagai bagian dari kelompok civitas akademika, mahasiswa yang akrab dengan tiga hal termaksud dalam Tridharma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Representasi pengabdian kepada masyarakat yakni melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dengan tujuan mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar melalui keterlibatan langsung di tengah masyarakat.

Selama KKN mahasiswa Unrika melakukan tiga agenda yaitu membuat lampu jalan, plang jalan dan penanaman pohon puncuk merah.

“ Agenda yang telah dilakukan mahasiwa Unrika  dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” katanya.

Amsakar mengucapkan selamat kepada mahasiswa peserta KKN yang sudah menuntaskan kegiatan KKNnya dan beliau berharap, pengalaman selama KKN dapat diteruskan kepada mahasiswa lain baik yang satu angkatan semester bawah.

“Mari tingkatkan kesadaran agar memiliki rasa yang sama untuk meningkatkan SDM di Kota Batam,” katanya.

Di era revolusi industri 4.0 kualitas SDM menjadi sangat krusial. Apalagi Batam berbatasan dengan wilayah serumpun dengan negara Singapura dan Malaysia.

“Untuk itu kualitas SDM kita harus ditingkatkan agar tidak ketinggalan dari yang lain,” harap dia.

Saking pentingnya pendidikan, Amsakar berpesan, kepada masyarakat jika mendapati anak-anak di lingkungan sekitar yang tidak bersekolah baik SD dan SMP segera laporkan. Di era kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan dirinya, pendidikan tetap menjadi salah satu prioritas yang utama.
Ia menegaskan pendidikan itu sangat penting demi masa depan kita semua dan demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Diakhr sambutannya, Amsakar juga menitipkan pesan dan memberikan kata bijak kepada para mahasiswa peserta KKN. 

“Kalau mau sukses di dunia dan akhirat jawabannya adalah pendidikan,” pungkasnya. (mc)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel