Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Edi Sufriadi Gotongroyong bersama Warga Memperbaiki Gorong-Gorong - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Edi Sufriadi Gotongroyong bersama Warga Memperbaiki Gorong-Gorong

Wujudkan Kemanunggalan TNI, Babinsa Edi Sufriadi Gotongroyong bersama Warga Memperbaiki Gorong-Gorong

 

Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi Goro bersama warga perbaiki gorong-gorong di Jalan Pelajar, Sabtu (08/10/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).

NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan gotong royong bersama warga binaan memperbaiki gorong-gorong yang rusak akibat tergerus derasnya hujan.

Kegiatan gotong royong yang penuh kebersamaan ini berlangsung di Jalan Pelajar, Dusun I, RT 01/RW 01, Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Sabtu (08/10/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Trantib Kecamatan Bunguran Tengah Sukijo S.Pd, Kades Harapan Jaya Evan Sukadir S.IP,  Ketua BPD M Rohmad S.IP, Staf Kecamatan, Desa dan warga Desa Harapan Jaya.

Kopda Edi Sufriadi menyampaikan, giat gotong royong ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka tercapainya hubungan silaturahmi dan kebersamaan yang semakin harmonis.

"Selain meringankan beban warga, dengan bergotong royong dapat memupuk dan meningkatkan rasa tanggungjawab bersama, dalam upaya mengembalikan kebersamaan antar warga seperti yang kita lakukan hari ini memperbaiki gorong-gorong yang rusak tergerus oleh derasnya air hujan," ujar Edi Sufriadi.

"Saya berharap, budaya gotong royong perlu digalakkan dan dilestarikan karena nilai kegotongroyongan yang ada sejak dulu kala, telah menjadi modal dasar yang sangat berarti dalam pelaksanaan pembangunan untuk memperkokoh kesatuan bangsa dan negara," pungkasnya.

Sementara itu, Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak mengatakan, sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus mampu menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan warga binaan sehingga tercipta kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas.

"Dengan demikian Babinsa bisa melihat langsung kondisi wilayah binaan yang meliputi data demografi, geografi dan kondisi sosial masyarakat di wilayah  sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi setiap masalah dan kesulitan yang dialami masyarakat," ungkap Danramil.

Di tempat terpisah, Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Hasbul Hasyiek Lubis mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membangun kerukunan dan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya dengan melakukan silaturrahmi, monitoring, pendampingan, pengamanan, dan  komunikasi sosial.

"Selain itu dapat berguna untuk mencari solusi bersama guna  memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada sehingga dapat ditangani dengan mudah," kata Hasbul Hasyiek Lubis. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel