Amsakar Apresiasi Pentas Seni dan Bazar UMKM Warga KDA dalam Rangka Milad 113 Muhammadiyah - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Amsakar Apresiasi Pentas Seni dan Bazar UMKM Warga KDA dalam Rangka Milad 113 Muhammadiyah

Amsakar Apresiasi Pentas Seni dan Bazar UMKM Warga KDA dalam Rangka Milad 113 Muhammadiyah

Amsakar Apresiasi Pentas Seni dan Bazar UMKM Warga KDA dalam Rangka Milad 113 Muhammadiyah
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Memukul Gong Saat Membuka Pentas Seni & Bazar UMKM Warga KDA yang Digelar dalam Rangka Milad Muhammadiyah 113 Tahun di Sekolah Muhammadiyah Plus Batam Kota, Sabtu, (26/11/2022) (Fhoto : Ist)

BATAM, Infokepri.com  - Wakil Wali Kota Batam Amsakar mengapresiasi kegiatan Pentas Seni & Bazar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Warga KDA yang digelar dalam Rangka Milad Muhammadiyah 113 Tahun.  

“ Kegiatan ini dapat menjalin silaturahim antara Muhammadiyah, masyarakat dan pemerintah,” kata Amsakar saat membuka kegiatan tersebut pada Sabtu, (26/11/2022) di  Sekolah Muhammadiyah Plus Batam Kota.

Bazar tersebut disambut antusias masyarakat sekitarnya, pada pembukaan ini juga menampilkan sejumlah aktraksi seni bela diri dari Tapak Suci Putera Muhammadiyah, seni tari dan penampilan marching band yang diperagakan oleh siswa dan siswi sekolah Muhammadiyah Plus.

Amsakar menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Batam dikepemimpinan Muhammad Rudi dan Amsakar Achmad mengucapkan selamat Milad ke-113 untuk Muhammadiyah.

Menurutnya  Milad merupakan tempat kita bercermin untuk melihat apa yang sudah kita lakukan di masa lalu dan apa yang sudah kita lakukan sekarang, apalagi yang hendak kita lakukan di masa akan datang.

Jadi Milad ini harus dimaknai dengan 3 demensi waktu, kalau masa lalu tidak begitu baik dapat diperbaiki, di masa sekarang dan lalu masa yang akan dihadapi ke depan lebih baik lagi, masa sekarang yang sedang kita lalui, itu berarti organisasi yang besar dan berhasil.

"Setiap perjalanan waktu grafik kehidupan atau organisasi kita harus menanjak ke atas, jangan sampai turun kebawah," ujarnya.

Ia juga menyampaikan rasa bangganya dan hormat terhadap organisasi Muhammadiyah, ini merupakan organisasi yang besar di Republik Indonesia, melahirkan intelektual-intelektual yang hebat, selama ini juga telah menunjukkan kiprahnya sebagai pelopor organisasi Islam yang mengambil peran di bidang kesehatan dan pendidikan.

"Sejarah mencatat organisasi yang berhasil untuk mengelola dibidang kesehatan dan pendidikan jawabannya adalah organisasi Muhammadiyah," jelasnnya.

Dari mana kita mengukur keberhasilan tersebut, dapat dilihat banyaknya amal usaha yang dimiliki Muhammadiyah dalam bidang pendidikan dan kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia seperti di Yogyakarta ada Universitas Muhammadiyah, sedangkan Batam ada SD, SMP Muhammadiyah Plus diberbagai wilayah Batam.

"Keberhasilan dalam mengelola pendidikan dan kesehatan itu, tentu saja akan berimplikasi terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM)," terangnya.

Ia menambahkan pengembangan SDM dapat dikelola dengan baik, hebat dan dahsyat, maka Indonesia menjadikan bangsa yang unggul dan mampu bersaing di tingkat global sehingga menghasilkan SDM berkualitas dan siap memasuki pasar kerja.

"Upaya tersebut tentu saja membutuhkan kerjasama dari semua pihak, mari kita bersama-sama ciptakan kualitas SDM anak Indonesia yang unggul dan kompeten di masa depan," tutupnya.

Setelah menyampaikan sambutannya,  Amsakar juga berkeliling melihat-lihat semua stand bazar yang sudah ramai sejak pagi. Ia tampak berbelanja beberapa produk di hampir semua stand yang dihadirkan dalam bazar tersebut.  (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel