Babinsa Kurnia Irwan Ikut Membantu Proses Pengolahan Ikan Bilis - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Babinsa Kurnia Irwan Ikut Membantu Proses Pengolahan Ikan Bilis

Babinsa Kurnia Irwan Ikut Membantu Proses Pengolahan Ikan Bilis

Babinsa Kurnia Irwan Ikut Membantu Proses Pengolahan Ikan Bilis
Babinsa Desa Cemaga Selatan Membantu Warga Merebus Ikan Bilis.di Setengar RT 02/RW 01, Desa Cemaga Selatan Jumat (11/11/2022).(Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Cemaga Selatan, Serda Kurnia Irwan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Setengar RT 02/RW 01, Desa Cemaga Selatan, Kecamatan Bunguran Selatan, Jumat (11/11/2022).

Serda Kurnia Irwan melakukan komunikasi sosial dengan Kepala Desa dan warga binaan yang sedang merebus ikan bilis atau lebih dikenal dengan nama ikan teri hasil tangkapan salah seorang warga nelayan tradisional, Bapak Polly, bersama warga lainnya.

Proses pengolahan Ikan bilis hasil tangkapan nelayan tradisional tersebut, terlebih dulu direbus kemudian ditiriskan lalu dijemur untuk mendapatkan kwalitas yang lebih baik dan mempunyai harga jual yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Kurnia Irwan dan Kepala Desa, ikut nimbrung membantu proses pengolahan ikan bilis tersebut, mulai dari merebus hingga menjemur bersama para ibu-ibu warga setempat.

Serda Kurnia Irwan mengatakan, dengan musimnya ikan bilis seperti saat ini, sedikitnya dapat membuka lapangan kerja bagi ibu-ibu rumah tangga untuk menambah penghasilan dalam menopang ekonomi keluarga pasca Pandemi Covid-19 yang  melanda penjuru dunia khususnya Kabupaten Natuna.

Kita tahu bahwa ekosistem laut Indonesia menyimpan kekayaan yang melimpah dengan segala kandungannya. Oleh karenanya patut kita syukuri bersama sebagai bentuk anugerah dan karunia Tuhan yang luar biasa.

"Anugrah ini sudah sepatutnya kita jaga dan kita lestarikan kelangsungannya dengan tidak mencemari laut, serta tidak merusak karang dan biota bawah laut lainnya," ujar Kurnia Irwan.

Ia berharap, dengan mengolah kekayaan hasil laut, salah satunya menangkap ikan bilis seperti yang dilakukan warga Setengar saat ini dapat meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan mereka bersama keluarganya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel