Bertindak Sebagai Irup, Babinsa Saprizal Minta Pelajar SD Negeri 003 Cemaga Utara untuk Selalu Disiplin - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bertindak Sebagai Irup, Babinsa Saprizal Minta Pelajar SD Negeri 003 Cemaga Utara untuk Selalu Disiplin

Bertindak Sebagai Irup, Babinsa Saprizal Minta Pelajar SD Negeri 003 Cemaga Utara untuk Selalu Disiplin

Bertindak Sebagai Irup, Babinsa Saprizal Minta Pelajar SD Negeri 003 Cemaga Utara untuk Selalu Disiplin
Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, saat memimpin upacara di SD Negeri 003 Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Senin (14/11/2022).. (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Desa Cemaga Utara Serda Saprizal, dan Babinsa Desa Cemaga Serda David Alaslan, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan upacara penaikan bendera di SD Negeri 003 Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, pada Senin (14/11/2022).

Serda Saprizal didampingi Serda David Alaslan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), diikuti seluruh guru dan siswa siswi SD Negeri 003 Cemaga Utara.

Serda Saprizal dalam amanatnya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SD Negeri 003 Cemaga Utara yang telah memberikan kesempatan kepadanya sebagai pembina upacara. Dan memberikan apresiasi kepada segenap petugas upacara yang telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut Serda Saprizal menekankan kepada segenap siswa siswi  tentang pentingnya sikap disiplin.

Dikatakannya, disiplin merupakan hal sangat penting dalam setiap kegiatan yang dilakukan setiap manusia. Disiplin yang baik mencerminkan bahwa terdapat besarnya tanggung jawab seseorang terhadap setiap tugas yang diberikan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, disiplin merupakan perasaan taat dan patuh terhadap aturan yang harus dimiliki mulai dari diri sendiri sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan untuk dipatuhi dalam kehidupan sehari-hari.

"Dengan memiliki disiplin, orang-orang akan percaya karena kita selalu tepat waktu, seperti disiplin bangun pagi, merapikan tempat tidur, datang ke sekolah tepat waktu, mentaati peraturan sekolah, taat kepada orang tua dan guru, tepat waktu mengerjakan tugas, membuang sampah pada tempatnya, dan rasa disiplin lainnya yang harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

" Untuk itu, saya berharap kepada adek-adek semua agar menanamkan rasa disiplin pada diri masing-masing untuk menciptakan rasa tanggung jawab dan pengendalian diri," imbuhnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel