Buka Mubes IX IKSB, Walikota Rudi Minta Warga Asal Sumbar Buat Aneka Kuliner Paling Enak - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Buka Mubes IX IKSB, Walikota Rudi Minta Warga Asal Sumbar Buat Aneka Kuliner Paling Enak

Buka Mubes IX IKSB, Walikota Rudi Minta Warga Asal Sumbar Buat Aneka Kuliner Paling Enak

Buka Mubes IX IKSB, Walikota Rudi Minta Warga Asal Sumbar Buat Aneka Kuliner Paling Enak
Walikota Batam Muhammad Rudi Menyampaikan Sambutannya Saat Membuka Mubes IX IKSB Kota Batam di Hotel Pacific, Sabtu (26/11/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
  - Walikota Batam Muhammad Rudi membuka musyawarah besar (Mubes) IX Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam di Hotel Pacific, Sabtu (26/11/2022) pagi.

Kegiatan ini dihadiri tokoh asal Sumbar, Ketua IKSB Alex Guspeneldi, anggota DPRD Kota Batam Arlon Veristo dan sejumlah tokoh seperti Iskandar Yakop, Haji Darman, AKBP (Purn) Maryon dan Muhammad Ikhsan.

Dikesempatan itu, Rudi mengajak warga Batam asal Sumbar tersebut untuk ikut aktif mendukung pembangunan Batam menuju kota baru.

Diantara peran yang diharapkan oleh Walikota, agar warga asal Sumbar membuat aneka kuliner yang enak-enak sehingga orang semakin tertarik datang ke Batam. Warga asal Sumbar yang dikenal jago membuat rendang, agar membuatkan rendang dengan citarasa yang khas dan enak sehingga orang tertarik.

"Kita sedang membangun Bandara yang nantinya dapat menampung hingga 40 juta pengunjung. Kita juga sedang mempersiapkan jalan yang lebar dan indah. Ini saja tidak cukup membuat orang tertarik ke Batam, harus ada yang lain terutama kuliner. Ibu-ibu yang jago masak harus membuat kuliner yang enak dan semakin menarik orang datang, " papar Walikota Rudi.

Bahkan Walikota mengatakan, akan membuka suatu pusat jajanan khas kuliner Batam yang direncanakan di kawasan Batuaji. Warga Batam asal Sumbar yang banyak berprofesi pelaku UMKM terutama bidang kuliner diharapkan berpartisipasi dengan menyiapkan produk kuliner terbaiknya.

Direncanakan pada kawasan tersebut akan dibuat seribuan lapak pedagang. Untuk mendukung orang berkunjung ke tempat itu, Walikota Rudi berencana membuat aturan agar kendaraan umum terutama travel yang membawa turis, agar singgah ke kawasan tersebut.

"Ini semua kita lakukan untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan seluruh masyarakat Kota Batam," ungkap Walikota.

Dalam kesempatan itu Walikota Rudi juga mengapresiasi keberadaan warga Batam asal Sumbar yang banyak berpartisipasi dalam pembangunan Kota Batam. Warga asal Sumbar dikenal paling pandai menyelesaikan masalah dengan jalan musyawarah dan mufakat. Hal itu diharapkan Rudi, tetap dilakukan dalam kepengurusan IKSB Kota Batam.

Sementara itu Ketua IKSB Alex Guspeneldi menyampaikan bahwa IKSB akan memgedepankan musyawarah mufakat untuk memilih Ketua selanjutnya. Dia juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Walikota Rudi pada acara tersebut.  (rdk)



 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel