Bupati Natuna Secara Simbolis Menyerahkan BLT kepada Masyarakat Kurang Mampu - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Bupati Natuna Secara Simbolis Menyerahkan BLT kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bupati Natuna Secara Simbolis Menyerahkan BLT kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bupati Natuna Wan Siswandi, saat menyerahkan secara simbolis BLT kepada penerima bantuan. (Fhoto : Ist).


NATUNA, Infokepri.com - Bupati Natuna Wan Siswandi di dampingi oleh Lurah Batu Hitam, Kepala Dinas Sosial, Bhabinkamtibmas, serta Kepala Kantor Pos Ranai menyerahkan secara simbolis bantuan langsung tunai (BLT), bertempat di Kantor Pos Ranai, Senin (28/11/2022).

Wan Siswandi meminta maaf kepada masyarakat karena belum bisa memberi lebih, namun demikian dirinya akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat. 

"Patut kita pahami bersama, program Bantuan Langsung Tunai merupakan bagian dari upaya pengentasan kemiskinan yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat. BLT diperuntukan kepada orang tidak mampu, yang terdata oleh RT dan RW  di setiap kecamatan,"  jelasnya.

Bupati Natuna Wan Siswandi juga menyampaikan, bantuan ini di berikan pertiga bulan sebesar Rp 300 ribu dan disalurkan tiga bulan sekaligus. 

"BLT ini di berikan selama 3 bulan di tahun 2020 dengan nominalnya Rp.300 ribu,- /bulan per kepala keluarga, penyerahan BLT sebesar Rp 300 ribu - per Kepala Keluarga yang dananya bersumber dari Anggaran pemerintah," ucapnya.

Bupati Natuna juga mengingatkan  pihak pendataan untuk memberikan data yang akurat dan valid serta dalam penyalurannya diawasi langsung oleh Camat.

"Untuk pihak pendata di harapkan memberikan data yang akurat yang valid serta penyaluran yang diawasi oleh Camat," ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Wan Siswandi berharap kepada penerima agar memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. 

"Harapannya, bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. Digunakan untuk keperluan yang benar-benar dibutuhkan sehari-hari, bukan untuk foya-foya," tutupnya. (Nard/R).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel