Bupati Pasbar Hadiri Sidang IV BWS Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air di Medan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Pasbar Hadiri Sidang IV BWS Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air di Medan

Bupati Pasbar Hadiri Sidang IV BWS Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air di Medan
Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama Kepala Dinas PUPR Jhon EdwarSaat Menghadiri Sidang IV BWS Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air di Medan, Selasa (15/11/2022) (Fhoto : Ist)


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Bupati Pasaman Barat Hamsuardi bersama Kepala Dinas PUPR Jhon Edwar dan stakeholder terkait lainnya menghadiri Sidang IV Balai Wilayah Sungai (BWS) Tim Koordinasi Pengelolaan Sumber Daya Air (TKPSDA) di Medan untuk merumuskan pengelolaan sumber daya air di wilayah Sungai Batang Batahan.

Sidang IV tersebut digelar mulai dari tanggal 15 hingga 17 November 2022, yang membahas tentang eksistensi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Bupati Hamsuardi dalam kesempatan itu bertindak sebagai narasumber menjelaskan tentang kondisi Batang Batahan yang ada di Kecamatan Ranah Batahan. Ia memberikan masukan kepada anggota TKPSDA terkait kondisi Batang Batahan dan yang akan dilakukan. Ia juga mengusulkan tentang penanggulangan tebing di wilayah sungai tersebut.

Dari sidang ini, bupati berharap dapat merumuskan keterpaduan antar ruang air, sehingga terjadi integrasi tata ruang dan ruang air untuk kebijakan rencana pembangunan, terutama dalam pengelolaan sumber daya air.

"Kita sudah dua kali hadir dalam kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini, Sungai Batahan bisa kita jaga dan airnya bermanfaat bagi kita. Sebab air merupakan sumber daya yang sangat vital, keberadaannya tidak bisa tergantikan oleh apapun, sehingga melalui Sidang IV TKPSDA ini diharapkan mampu merumuskan yang terbaik untuk mewujudkan pengelolaan sumber daya air yang terpadu," harapnya.

(Pdp)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel