Bupati Surya Apresiasi Prestasi LASQI Kabupaten Asahan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Bupati Surya Apresiasi Prestasi LASQI Kabupaten Asahan

 

Bupati Asahan H Surya Bsc bersama LASQI Kabupaten Asahan di Ruang Kerja Bupati Asahan, Jum'at (25/11/2022) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan H Surya Bsc yang juga selaku Penasehat LASQI Kabupaten Asahan mengapresiasi LASQI Kabupaten Asahan yang telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Asahan di kancah LASQI Provinsi Sumatera Utara dan Nasional.

“ Semoga pretasi yang diraih ini dapat dipertahankan dan dapat lebih ditingkatkan lagi. Maka dari itu kepada peserta saya berpesan agar tetap terus berlatih dan mempertahankan performanya,” kata Bupati Asahan saat memberi penali kasih kepada para peserta yang telah meraih juara di Ruang Kerja Bupati Asahan, Jum'at (25/11/2022).

Selain itu Bupati meminta kepada LASQI Kabupaten Asahan untuk melengkapi peralatan pendukung para peserta, sehingga para peserta dapat berlatih lebih maksimal kedepanya.

Kepada Alfikri Juara 1 Bintang Vokalis Golongan Anak-Anak Putra Tingkat Nasional Bupati mengucapkan terima kasih atas prestasi yang telah diraih, semoga prestasi yang diperoleh Alfikri menjadi motivasi anak-anak muda di Kabupaten Asahan.

Terkait tentang seni qasidah yang menjadi ekstrakulikuler disetiap Sekolah yang berada dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Asahan, Bupati meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan untuk mencatat harapan tersebut dan mempelajarinya agar tidak menyalahi dari aturan yang berlaku.

Bupati Asahan juga memberi apresiasi kepada Ketua LASQI Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si yang juga merupakan Sekretatis Daerah Kabupaten Asahan yang telah membina sehingga LASQI Kabupaten Asahan dapat meraih prestasi dalam event tingkat Provinsi Sumatera Utara dan Nasional.

Sebelumnya Ketua LASQI Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si dalam laporannya mengatakan prestasi yang diraih LASQI Kabupaten Asahan itu diantaranya : meraih peringkat 5 besar pada event LASQI tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan pada tanggal 26-29 September 2022 dengan rincian Juara I Bintang Vokalis Golongan Anak-anak Putra Alfikri Ramadhan Hasibuan (Kecamatan Tanjung Balai), Juara 3 Bintang Vokalis Anak-Anak Putri Khayla Izzatul Maula Daulay (Kecamatan Tanjung Balai), Harapan 1 Bintang Vokalis Golongan Dewasa Putra Hidayah Guntoro (Kecamatan Tinggi Raja), Harapan 2 Bintang Vokalis Golongan Dewasa Putri Nurjannah Lubis (Kecamatan Sei Kepayang), Harapan 3 Bintang Vokalis Remaja Putri Siti Humairoh Margolang (Kecamatan Tanjung Balai), Harapan 1 Pop Religi Golongan Anak-Anak Putra Ridho Ansari (Kecamatan Rawang Panca Arga), Juara 1 Rebana Klasik Golongan Dewasa Putra, Juara 3 Rebana Golongan Remaja Putra dan Harapan 2 Rebana Klasik Golongan Dewasa Putri.

Dari event tingkat Provinsi ini salah satu peserta asal Kabupaten Asahan Alfikri Ramadhan Hasibuan asal Kecamatan Tanjung Balai Juara 1 Bintang Vokalis Golongan Anak-Anak Putra terpilih menjadi perwakilan LASQI Provinsi Sumatera Utara untuk bertanding di LASQI tingkat Nasional di Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat pada tanggal 16-20 November 2022.

"Dan Alhamdulillah Alfikri Ramadhan Hasibuan dapat meraih juara 1 Bintang Vokalis Golongan Anak-Anak Putra pada event nasional tersebut," katanya.

Selanjutnya John mengatakan, prestasi yang diraih Alfikri ini menjadi suatu kebanggan bagi LASQI Kabupaten Asahan, yang mampu bersaing ditingkat nasional dan mampu meraih juara 1 pada event bergengsi tersebut. Maka dari itu kemenangan Alfikri ini menjadi suatu motivasi bagi LASQI Kabupaten Asahan untuk terus meningkatkan prestasi dievent-event berikutnya.

John berharap Pemerintah Kabupaten Asahan mendukung LASQI Kabupaten Asahan mengembangkan seni qasidah di Kabupaten Asahan.

Sementara Ketua Harian LASQI Kabupaten Asahan Utomo, S. Ag yang saat ini menjabat Sekretaris Kecamatan Setia Janji berharap kepada Bupati Asahan dapat menjadikan seni qasidah sebagai ektrakurikuler disetiap Sekolah yang berada dibawah naungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Diakhir pertemuan ini Bupati memberikan penali kasih kepada para peserta yang telah meraih juara disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo Kabupaten Asahan, Kabag Kesra Setdakab Asahan, Kabag Protokol Setdakab Asahan dan Pengurus LASQI Kabupaten Asahan. (Ti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel