Ingin Mengetahui Perkembangan Harga Sembako, Babinsa Edi Sufriadi Komsos dengan Pemilik Warung Kelontong - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ingin Mengetahui Perkembangan Harga Sembako, Babinsa Edi Sufriadi Komsos dengan Pemilik Warung Kelontong

Ingin Mengetahui Perkembangan Harga Sembako, Babinsa Edi Sufriadi Komsos dengan Pemilik Warung Kelontong

Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, melakukan komsos bersama pemilik warung sembako. di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (09/11/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).



NATUNA, Infokepri.com
- Babinsa Desa Harapan Jaya, Kopda Edi Sufriadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga binaan di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (09/11/2022).

Kopda Edi Sufriadi mengatakan, komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu metode pembinaan teritorial (Binter) yang harus dilakukan secara rutin dalam rangka memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan kepada segenap komponen bangsa guna mendukung tugas-tugas pokok Babinsa sebagai aparat kewilayahan.

Dengan demikian, lanjut Edi, kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan jalinan silaturahmi, meningkatkan hubungan keakraban dan kekeluargaan sehingga dapat mempermudah Babinsa dalam mengatasi segala permasalahan dan kesulitan yang dialami masyarakat.

Dalam kesempatan ini, Kopda Edi Sufriadi melaksanakan komunikasi sosial dengan Yonri pemilik warung kelontong yang ada di Desa Harapan Jaya dengan tujuan untuk mengetahui perkembangan dan kondisi harga sembako seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan kebutuhan pokok lainnya sebagai langkah deteksi dini apabila suatu saat terjadi lonjakan harga.

"Selain memastikan wilayah aman dan kondusif, kegiatan ini merupakan rutinitas sebagai langkah untuk memantau stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat khususnya Desa Harapan Jaya," ujar Edi.

"Dari hasil pantauan, secara keseluruhan harga kebutuhan pokok atau sembako masih relatif stabil, namun kita tetap memantau perkembangan guna mengantisipasi terjadinya lonjakan harga," imbuhnya. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel