Ini Program Prioritas Pemkab Bintan pada Tahun 2023 Mendatang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ini Program Prioritas Pemkab Bintan pada Tahun 2023 Mendatang

Ini Program Prioritas Pemkab Bintan pada Tahun 2023 Mendatang

 

Ini Program Prioritas Pemkab Bintan pada Tahun 2023 Mendatang
Bupati Bintan Roby Kurniawan (kanan) Menyerahkan Draf RAPBD Pemkab Bintan TA 2023 kepada Pimpinan DPRD Kabupaten Bintan di Kantor DPRD Kabupaten Bintan, Senin (14/11) (Fhoto : Ist)


BINTAN, Infokepri.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab ) Bintan pada tahun 2023 mendatang memprioritaskan tiga program pembangunan diantaranya : mengoptimalisasi birokrasi pemerintahan yang efektif, peningkatan daya saing ekonomi, serta perluasan akses dalam pemenuhan pelayanan dasar.

Prioritas program pembangunan itu disampaikan Bupati Bintan Roby Kurniawan pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian Ranperda APBD Kabupaten Bintan Tahun 2023 pada Senin (14/11) pagi di Kantor DPRD Kabupaten Bintan.

Lebih lanjut Bupati Bintan mengatakan kebijakan daerah pada tahun 2023 masih diarahkan untuk pemulihan ekonomi akibat Pandemi Covid-19. 

Selain itu, pendanaan yang bersumber dari penerimaan pajak dan retribusi daerah juga akan digunakan untuk kegiatan operasional dan investasi pemerintah daerah diberbagai sektor prioritas khususnya penyediaan layanan umum dan dasar, penanggulangan Pandemi Covid-19 dan pembangunan infrastruktur untuk percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Ia menjelaskan dari sisi Pendapatan Daerah, maka pada APBD Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2023 ditargetkan sebesar Rp 1,137 triliun lebih dengan rincian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 316,39 milyar lebih dan Pendapatan Transfer sebesar RP 821,35 milyar lebih.

Dengan demikian Belanja Daerah pada APBD Kabupaten Bintan Tahun Anggaran 2023 sebesar Rp 1,183 triliun lebih dengan komponen Belanja Daerah secara garis besar terdiri atas Belanja Operasi sebesar Rp 964,3 milyar lebih, Belanja Modal sebesar Rp 83,5 milyar lebih dan Belanja Tidak Terduga sebesar Rp 18,1 milyar lebih dan Belanja Transfer yang terdiri dari Belanja Bagi Hasil dan Belanja Bantuan Keuangan sebesar Rp 117,3 milyar lebih. (Rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel