Ketua Dekranasda Kota Batam Melakukan Roadshow Batak Batik Fashion Week 2022 di Dabo Singkep - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Ketua Dekranasda Kota Batam Melakukan Roadshow Batak Batik Fashion Week 2022 di Dabo Singkep

Ketua Dekranasda Kota Batam Melakukan Roadshow Batak Batik Fashion Week 2022 di Dabo Singkep
Ketua Dekranasda Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi Memberikan Cendramata berupa Batik kepada Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Lingga Azli di Dabo Singkep Lingga, Selasa (1/11/2022) (Fhoto : Ist) 



BATAM, Infokepri.com
   - Ketua Dekranasda Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi melakukan Roadshow Batak Batik Fashion Week 2022 di Dabo Singkep, Lingga selama dua hari dari Selasa hingga Rabu (1 s/d 2/11).

Dalam kunjungan ke Lingga kali ini Wagub Marlin hanya didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kepri Ani Lindawati dan Kadis Pemberdayaan Perempuan Kota Batam Novi Harmadyastuti.

Selain melakukan roadshow, selama dua hari di Dabo, Marlin sudah dipenuhi berbagai agenda. Seperti ke  sekolah-sekolah, pelatihan tata rias dan sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga.

Marlin yang juga Wakil Gubernur  Kepri mengatakan roadshow atau kegiatan lainnya itu dilakukannya untuk memperkuat kolaborasi dengan Kabupaten Lingga untuk pengembangan batik dan lainnya.

Menurutnya kolaborasi dan kerja sama akan menghasilkan sesuatu yang luar biasa. Terlebih kolaborasi itu bagi kepentingan masyarakat dan untuk kemajuan daerah. Seperti dalam pengembangan potensi kerajinan daerah yang memang melibatkan banyak masyarakat.
    
"Kolaborasi itu harus memberikan nilai tambah dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Wagub Marlin di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (1/11) malam.

Wagub Marlin menyampaikan bahwa kolaborasi seperti hari ini merupakan simbiosis mutualisme bagi Kota Batam dan Kabupaten Lingga untuk dapat bersama-sama mempromosikan kerajinan daerah, khususnya batik. Sehingga dikenal luas dan diminati berbagai kalangan baik di Kepri, seluruh nusantara dan manca negara.

“ Kegiatan ini juga akan menjadi wadah pengembangan dan penguatan pasar bagi pelaku ekonomi kreatif di Batam dan Lingga. Pemberdayaan ekonomi kreatif melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong ekonomi masyarakat, baik bagi Batam maupun Lingga,” katanya.

Wagub Marlin pun menceritakan perjalanan panjang batik Batam yang kini sudah semakin diminati banyak kalangan. Hingga ke manca negara, seperti Australia, Malasyia dan Singapura dan kini mulai masuk ke China.

Kreasi-kreasi yang dilakukan para pengrajin membuat batik Batam juga diminati berbagai kalangan. Tak hanya orang tua, tapi ke kaum milenial hingga kreasi untuk anak-anak.

"Kami mendukung dan mendorong kreativitas itu. Apalagi ternyata memperluas pasar dan meningkatkan pendapatan," kata Ketua GOW Kota Batam ini.

Wagub Marlin berterima kasih dengan sambutan luar biasa masyarakat Lingga untuk roadshow ini. Kolaborasi yang dibangun juga ikut memperkuat silaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolres Lingga AKBP. Fadli Agus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lingga Ibu Syahrul Bariah, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Lingga Azli, Ketua Piswan DPRD Lingga Marlina,  Palaksa Danlanal Dabo Singkep Mayor Mar Saul Jamlaay, Kasi Intel Kejari Lingga Adhe Candra, Danpuslatpur Letkol Marinir Adid Wicaksono. (rdk)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel