Ketua DPRD Pasbar Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke 77 dan Hari Kesehatan Nasional ke 58 - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Ketua DPRD Pasbar Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke 77 dan Hari Kesehatan Nasional ke 58

Ketua DPRD Pasbar Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke 77 dan Hari Kesehatan Nasional ke 58

Ketua DPRD Pasbar Pimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke 77 dan Hari Kesehatan Nasional ke 58
Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto Saat Memimpin Upacara Memperingati Hari Pahlawan ke 77 dan Hari Kesehatan Nasional ke 58 di Halaman Kantor Bupati Pasbar, Kamis (10/11) (Fhoto : Ist) 


PASAMAN BARAT, Infokepri.com
- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat (Pasbar) beserta Forkopimda, menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-77 dan Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Halaman kantor bupati setempat, Kamis (10/11). 

Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Pasaman Barat Erianto bertindak sebagai inspektur upacara dan dihadiri Ketua TP PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Ny. Fitri Risnawanto, para Asisten Bupati, Kepala OPD, dan stakeholder terkait lainnya.

Untuk mengobarkan semangat perjuangan dari pahlawan yang telah gugur dan pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan RI Indonesia, dalam upacara dibacakan beberapa pesan-pesan dari pahlawan Nasional RI.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan oleh Ketua DPRD Erianto menyampaikan agar menghormati perjuangan pahlawan dengan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk mengarungi tantangan ke depan.

"Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan amanat pahlawan bangsa. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022," katanya.

Ia melanjutkan, bersamaan dengan peringatan hari pahlawan ini juga diperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-58 di Kabupaten Pasaman Barat.

"Lima puluh delapan tahun bukanlah usia yang singkat, banyak pencapaian pembangunan kesehatan yang sudah diraih, khususnya saat menghadapi pandemi covid 19. Saat ini kita menghadapi masa transisi dari pandemi ke endemi. Pemerintah mulai melonggarkan aturan pembatasan terkait pencegahan pandemi Covid-19 salah satunya dengan memperbolehkan masyarakat untuk tidak memakai masker saat beraktifitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang. Dengan mengangkat tema "Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku," kata Erianto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Pasbar Risnawanto dan Forkopimda menyerahkan piagam penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022 kategori Dokter, kepada dr. Ayu Sasmita Daulay senilai Rp 2.000.000.

Selain itu, BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pasaman Barat juga menyerahkan santunan jaminan kematian (JKM), jaminan hari tua (JHT) dan beasiswa kepada ahli waris tenaga kerja atas nama Bambang Riadi dari PT. Bakrie Pasaman Plantation sejumlah Rp 249.295.868. Dengan rincian santunan jaminan hari tua Rp 37.795.858, santunan jaminan kematian Rp 42.000.000 dan beasiswa sampai perguruan tinggi untuk dua orang anak tenaga kerja maksimal senilai Rp 169.500.000.

Santunan jaminan kematian (JKM) kepada ahli waris tenaga kerja atas nama Hotnida THL Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat dari SDN 08 Lembah Melintang dengan total Rp 42.000.000.

Santunan jaminan kematian kepada ahli waris tenaga kerja atas nama Jasni dari Paguyuban Usaha Tani Pasaman Barat Kinali total Rp 42 juta,- (Pdp)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel