Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Andi Hakim Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Andi Hakim Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Andi Hakim Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Andi Hakim Sosialisasikan Pentingnya Menjaga Kebersihan Lingkungan
Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim Sosialisasikan Pentingnya Kebersihan Lingkungan di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (09/11/2022)  (Fhoto : Bernard Simatupang).



NATUNA, Infokepri.com
- Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan sarana paling efektif untuk mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan adanya komunikasi dengan masyarakat kita bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan satuan, serta dapat memberikan himbauan terkait stabilitas keamanan dan memberikan arahan yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat tentunya.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Desa Selemam, Serda Andi Hakim, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, saat melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Selemam, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Rabu (09/11/2022).

Dalam komunikasi sosial ini, Babinsa Andi Hakim mensosialisasikan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar kepada masyarakat.

Dikatakannya, dengan adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat lingkungan bersih sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Juga dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan kepedulian masyarakat tentang lingkungan bersih sehingga dapat mempraktekkan cara menciptakan lingkungan sehat untuk dapat melestarikan lingkungan hidup.

"Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita akan selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti demam berdarah, muntaber, gangguan pernapasan dan berbagai penyakit lainnya yang dapat mengganggu kekebalan tubuh kita," ujar Andi Hakim.

Lebih lanjut, Andi Hakim mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan yaitu dengan cara membuang sampah pada tempatnya, mengeringkan genangan air, membersihkan selokan, menanam botol dan kaleng bekas, serta barang rongsokan lainnya.

Tidak lupa, ia juga mengimbau masyarakat untuk membuat tong sampah di setiap rumah masing-masing untuk mengurangi dampak pencemaran lingkungan sehingga mampu menjaga lingkungan tetap sehat, asri dan bersih. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel