Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Salam Pancasila - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Salam Pancasila

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Salam Pancasila

Komsos dengan Warga Binaan, Babinsa Yuniaro Zebua Sosialisasikan Salam Pancasila
Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, saat memberikan arahan kepada para pekerja bangunan di RT 03/RW 10 Air Raya,  Jumat (04/11/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Babinsa Kelurahan Bandarsyah, Serda Yuniaro Zebua, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan Adi, salah satu warga yang sedang membangun rumah di RT 03/RW 10 Air Raya, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat (04/11/2022).

Dikatakan Serda Yuniaro Zebua, komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilaksanakan secara rutin dalam rangka menjalin silaturahmi, meningkatkan hubungan keakraban dan kekeluargaan serta melakukan monitoring guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi wilayah binaan.

"Dengan menjalin silaturahmi dan melakukan monitoring wilayah binaan, kita dapat mengetahui berbagai permasalahan dan kesulitan yang dialami warga binaan sehingga dapat mencari solusi untuk mengatasi masalah dan kesulitan yang dialami warga tersebut," ujar Yuniaro.

Dalam kesempatan tersebut, Yuniaro Zebua menyampaikan, jika saat ini Natuna sedang mengalami musim pancaroba dengan iklim yang berubah-ubah, kadang hujan dan kadang panas sehingga rentan dengan berbagai penyakit seperti demam, batuk, pilek dan sesak napas.

Oleh karenanya ia mengimbau Adi (pemilik bangunan) agar memperhatikan para pekerja yang yang sedang membuat rumahnya  senantiasa menjaga kesehatan dan mengutamakan keselamatan kerja sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit yang dapat membahayakan diri sendiri.

Dalam kesempatan ini juga Babinsa Yuniaro Zebua mensosialisasikan salam Pancasila dan pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari  kepada para pekerja dan segenap warga kampung raya.  

Ketua RW 10 Kampung Raya, Rusli, mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah bersedia hadir di tengah-tengah mereka  untuk memberikan motivasi dan arahan kepada warga binaan. (IK/Nard).

   = DARI NATUNA UNTUK INDONESIA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel