Koramil 01/Rani Gelar Coffee Morning Dalam Rangka Komsos dengan Komponen Masyarakat - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Koramil 01/Rani Gelar Coffee Morning Dalam  Rangka Komsos dengan Komponen Masyarakat

Koramil 01/Rani Gelar Coffee Morning Dalam Rangka Komsos dengan Komponen Masyarakat

Koramil 01/Rani Gelar Coffee Morning Dalam  Rangka Komsos dengan Komponen Masyarakat
Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak Saat Memberikan Sambutannya pada Acara Coffee Morning di Makoramil 01/Ranai, Selasa (22/11/2022) (Fhoto : Bernard Simatupang).


NATUNA, Infokepri.com - Guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Koramil 01/Rani menggelar Coffee Morning dalam rangka komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen  masyarakat di wilayah Koramil 01/Ranai TW III Tahun 2022 pada Selasa (22/11/2022) di Makoramil 01/Ranai, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna.

Kegiatan ini mengusung tema "Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan".
 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Danramil 01/Ranai Mayor Inf Roganda Simanjuntak SE beserta anggota, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, Kapolsek Bunguran Timur AKP Susanto beserta anggota, Lurah Ranai Darat Muhammad Basri, Lurah Ranai Kota Wan Ariansyah SE, Sekretaris Lurah Batu Hitam Hariyadi, Kades se-Kecamatan Bunguran Timur, Kades se-Kecamatan Bunguran Selatan, Kades se-Kecamatan Bunguran Tengah, Kades se-Kecamatan Bunguran Timur Laut, dan Mahasiswa STAI Natuna.

Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Roganda Simanjuntak dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada segenap tamu undangan yang telah bersedia menghadiri acara coffee morning yang diselenggarakan Koramil 01/Ranai.

Dikatakannya, selain menjalin silaturahmi dengan segenap komponen masyarakat, tujuan utama kegiatan ini untuk meningkatkan kerukunan dan memberikan pemahaman nilai-nilai kebangsaan serta kewirausahaan terhadap generasi muda seiring dengan pesatnya perkembangan informasi, kemajuan teknologi, dan media sosial.

"Kemajuan teknologi informasi ini tentunya, akan semakin baik jika dibarengi dengan penguatan pemahaman wawasan kebangsaan guna memperteguh semangat cinta tanah air atau nasionalisme," ujarnya.

Sebaliknya, lanjut Roganda Simanjuntak, jika wawasan kebangsaan itu luntur tentu saja akan mengikis nilai-nilai luhur dan semangat cinta tanah air. Oleh karenanya, semestinya nilai-nilai ini harus terus dipupuk dan ditumbuhkembangkan secara estapet dan lintas generasi demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, ia juga mengajak para generasi milenial yang diwakili Mahasiswa STAI Natuna untuk berwirausaha dengan menciptakan produk yang berbasis kreativitas dan inovasi teknologi.

"Dengan adanya komunikasi sosial (Komsos)  melalui Coffee morning yang kita gelar hari ini, diharapkan dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, kerukunan dan kerjasama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat," ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Mahasiswa STAI Natuna sesuai dengan tema "Generasi Muda Sebagai Wirausaha Milenial Inovatif Berwawasan Kebangsaan" dengan narasumber, Danramil 01/Ranai Roganda Simanjuntak, Camat Bunguran Timur Hamid Asnan, dan Kapolsek Bunguran Timur AKP Susanto. (IK/Nard).


   = DARI NATUNA UNTUK INDONESUA =

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel