Pemkab Asahan Memberikan Bantuan Sembako kepada Warga yang Terdampak Banjir di Dua Kecamatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Pemkab Asahan Memberikan Bantuan Sembako kepada Warga yang Terdampak Banjir di Dua Kecamatan

Pemkab Asahan Memberikan Bantuan Sembako kepada Warga yang Terdampak Banjir di Dua Kecamatan
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si Menyerahkan Bantuan Sembako kepada Camat di Kecamatan Rawang Panca Arga, Sabtu (05/11/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Infokepri.com – Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di 2 Kecamatan yakni Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kecamatan Rawang Panca Arga, Sabtu (05/11/2022),

Bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan itu diterima langsung oleh Camat yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Desa/Kelurahan yang terkena dampak banjir tersebut.

Disela-sela penyaluran bantuan tersebut,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono Prawana, SIP, M. Si mengatakan pihaknya berharap bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak banjir.

“ Kepada Camat serta Kepala Desa/Lurah meminta menyalurkan bantuan ini agar tepat sasaran,” katanya.

Lebih lanjut Buwono mengatakan, saat ini obat-obatan untuk masyarakat yang terkena dampak banjir masih cukup, jika ada kekurangan, Camat diminta untuk segera memberi tahu kepada OPD terkait.

"Semoga masyarakat yang terkena dampak banjir ini diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi bencana ini," tutupnya.

Sementera Harry Naldo Tambunan, SE Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Asahan mengatakan, BPBD Kabupaten Asahan telah menyalurkan bantuan sembako sampai hari ini kepada 6 Kecamatan yakni Kecamatan Aek Ledong, Sei Dadap, Kota Kisaran Barat, Tinggi Raja, Air Joman dan Rawang Panca Arga yang terkena dampak dari banjir tersebut, dengan jumlah bantuan yang telah tersalur beras 800 kg, gula 160 kg, telor 4.800 butir, minyak goreng 160 liter, kecap 150 bungkus (600 Ml), air mineral 130 dus dan 80 dus mie instan.

“ Bantuan ini disalurkan kepada Desa/Kelurahan yang telah mendirikan dapur umum untuk keperluan masyarakat yang terkena dampak banjir tersebut,” katanya.

Diakhir keterangannya Harry Naldo mengatakan, BPBD akan terus melakukan monitoring dan bersinergi dengan seluruh OPD terkait, agar dampak yang dirasakan masyarakat akibat curah hujan yang tinggi tersebut dapat kita minimalisir.

Dikesempatan ini juga Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat bersama dengan Kepala BPBD beserta jajaran, Camat Rawang Panca Arga melihat langsung dapur umum di Desa Pondok Bunggur Kecamatan Rawang Panca Arga didampingi Kepala Desa Pondok Bungur. (Ti)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel