Peringati HUT PGRI ke 77 dan HGN, PGRI Kecamatan Jemaja Gelar Pertandingan Sepak Bola dan Bola Voly Pantai - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Peringati HUT PGRI ke 77 dan HGN, PGRI Kecamatan Jemaja Gelar Pertandingan Sepak Bola dan Bola Voly Pantai

Peringati HUT PGRI ke 77 dan HGN, PGRI Kecamatan Jemaja Gelar Pertandingan Sepak Bola dan Bola Voly Pantai

Peringati HUT PGRI ke 77 dan HGN, PGRI Kecamatan Jemaja Gelar Pertandingan Sepak Bola dan Bola Voly Pantai
Pelajar dan Guru Menyaksikan Pertandingan Bola Volly Pantai yang Digelar PGRI Kecamatan Jemaja di Padang Melang Desa Batu Berapit, Anambas, Selasa (22/11/2022) (Fhoto : Raspen Gultom)


JEMAJA, Infokepri.com –  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Jemaja menggelar pertandingan sepak bola dan bola volly pantai yang digelar di Padang Melang Desa Batu Berapit, Anambas.

Pertandingan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) yang selalu diperingati setiap tanggal 25 November.

Rahim Wahyu Iman selaku Wakil Ketua PGRI Kecamatan Jemaja saat ditemui sejumlah awak media pada Selasa (22/11/2022) mengatakan pertandingan ini diikuti tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dari 20 sekolah se-Kecamatan Jemaja mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SLTA.

“ Para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan itu ada yang mengikuti pertandingan bola volly pantai, ada juga yang mengikuti pertandingan sepak bola,” katanya.

Lebih lanjut guru dari SDN 006 Letung ini mengatakan kegiatan tersebut digelar selama dua hari. Hari pertama pertandingan itu sudah sangat ramai dan meriah, banyak dihadiri para pelaku UMKM anak-anak dan orang tua.

Rahim yang akrab disapa Ateng juga mengatakan pihaknya akan menggelar acara Malam Tabligh Akbar pada Kamis (24/11/2022) malam.

Dia sangat mengharapkan pengertian dari berbagai pihak, baik instansi Dinas Pendidikan wali murid, wali siswa serta orang tua mengingat kegiatan ini digelar selama dua hari yang sudah tentu menyita waktu, tenaga dan pikiran..
“ Kegiatan ini digelar selama 2 hari, sudah tentu menyita proses belajar mengajar di sekolah. Para guru sebelumnya sudah memberikan pekerjaan rumah atau tugas agar dikerjakan murid-muridnya di rumah,” ucapnya.

Ia berharap ke depan kegiatan ini rutin digelar setiap tahun, lantaran kegiatan ini memiliki dampak positif. Selain dapat meningkatkan jalinan silaturahmi kegiatan ini juga dapat memberikan pendidikan yang lebih baik dan berkualitas.

Salah seorang guru dari SMPN I Jemaja mengatakan pihaknya sangat senang dengan digelarnya kegiatan ini. Ia juga berharap kegiatan ini rutin digelar setiap tahun.

“ Perlombaan yang digelar tahun ini sangat meriah, apalagi lomba volly pantai digelar di Pantai Padang Melang. Dapat menambah kedekatan dan keharmonisan jalinan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin antar sesama guru se-Kecamatan Jemaja,” papar dia. (Ras)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel