Pimpin Rakor UHC, Jefridin Targetkan Kepesertaan JKN-KIS Kota Batam Mencapai 95 % - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Pimpin Rakor UHC, Jefridin Targetkan Kepesertaan JKN-KIS Kota Batam Mencapai 95 %

Pimpin Rakor UHC, Jefridin Targetkan Kepesertaan JKN-KIS Kota Batam Mencapai 95 %

Sekda Kota Batam Jefridin Hamid Saat Memimpin Rakor dan Evaluasi Percepatan Target UHC di ruang rapat Kantor Wali Kota Batam, Jum'at (4/11/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com  - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi Percepatan Target Universal Health Converage (UHC) di ruang rapat Kantor Wali Kota Batam, Jum'at (4/11/2022) siang.

Dalam rapat itu, Jefridin mengatakan rapat ini sebagai implementasi dalam rangka menjalankan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 1 Tahun 2022.

Ia menyebut bahwa Pemko Batam terus mendorong upaya percepatan UHC bagi warga Kota Batam.

“  Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi berkomitmen menjalankan penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS),” katanya.

Jefridin menjelaskan jumlah kepesertaan JKN-KIS di Kota Batam sampai bulan Oktober 2022 mencapai 92,54 persen dari jumlah penduduk 1.207.082 jiwa, padahal untuk menyandang Predikat Kota Batam UHC, capaian UHC di Kota Batam harus di atas 95 persen.

"Masih ada warga Kota Batam yang belum terlindungi sebanyak 90.057 jiwa atau 3 persen, di forum ini saya minta kepada seluruh OPD terkait untuk dapat berkerja dalam rangka meningkatkan jumlah peserta JKN-KIS untuk memenuhi target di atas 95 persen," katanya.

Pihaknya meminta Dinas Sosial, Lurah dan pencacah untuk dapat menyisir seluruh masyarakat tidak mampu yang belum memiliki BPJS kesehatan daerah melalui program bantuan kesehatan daerah Kota Batam, sehingga dalam 2 bulan ke depan, capaian UHC Batam bisa di atas 95 persen.

"Dengan harapan seluruh masyarakat Batam sudah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional," tutup Jefridin. (rdk)


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel