Rudi Meresmikan Fasilitas Umum Lingkungan yang Dibangun Melalui PSPK di Kecamatan Seibeduk - Info Kepri -->
Trending News
Loading...

Rudi Meresmikan Fasilitas Umum Lingkungan yang Dibangun Melalui PSPK di Kecamatan Seibeduk

Rudi Meresmikan Fasilitas Umum Lingkungan yang Dibangun Melalui PSPK di Kecamatan Seibeduk
Walikota Batam Muhammad Rudi Menyerahkan Prasasti Sarana dan Prasarana yang Dibangun Melalui Program PSPK kepada Tokoh Masyarakat di Kecamatan Seibeduk, Rabu (2/11/2022) (Fhoto : Ist)


BATAM, Infokepri.com
  - Pembangunan fasilitas umum lingkungan di kawasan perumahan di tiga Kelurahan di Kecamatan Seibeduk yakni  Kelurahan Piayu, Kelurahan Duriangkang dan Kelurahan Mangsang telah selesai dibangun.

Pembangunan fasilitas umum lingkungan itu dibangun melalui Program Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan (PSPK).

Setelah dibangun dibangun, fasilitas umum itu diresmi Walikota Batam Muhammad Rudi di Kecamatan Sungai Beduk, Rabu (2/11/2022). Peresmiannya dihadiri oleh aparatur kecamatan dan Kelurahan, para RT/RW, Pokmas (kelompok masyarakat) pelaksana PSPK, tokoh masyarakat dan ratusan warga setempat.

Turut hadir juga sejumlah Kepala OPD Pemko Batam, Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Kamaludin.

Ketua Pokmas Kelurahan Piayu mengatakan seluruh masyarakat Kelurahan Piayu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Batam Muhammad Rudi yang telah menganggarkan pembangunan jalan di perumahan mereka melalui PSPK ini.

“ Saya tidak dapat berkata banyak lagi, karena sangat banyak pembangunan masuk ke sini dan Kota Batam,” katanya.

Rudi sendiri tidak memberikan pengarahan khusus kepada warga. Dia hanya menyerahkan prasasti sarana dan prasarana yang dibangun kepada tokoh masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan apa yang dibangun oleh masyarakat ini bermanfaat besar untuk masyarakat lingkungan sini dan seluruh warga Batam," singkat Rudi.

Sementara itu Wakil Ketua III DPRD Muhammad Kamaludin dalam sambutannya menjelaskan bahwa atas arahan dari Walikota, anggaran untuk PSPK terus ditingkatkan. Bahkan dia memperkirakan sudah sekitar 75 persen kebutuhan sarana publik lingkungan dibangun melalui PSPK.

"Ini sudah arahan Wali Kota, agar PSPK ini ditingkatkan terus. Hari ini Pak Rudi datang untuk mengecek langsung juga agar pembangunan sarana seperti drainase, jalan, jembatan yang dibangun sesuai spek. Bahannya tidak boleh dikurangi," tegas Kamal.

Dia juga menambahkan bahwa selain membangun kampung-kampung, Pemko juga membangun kawasan perkotaan. Dia berharap pembangunan yang dilakukan Wali Kota, dapat dimanfaatkan dengan maksimal dan hendaknya dirawat bersama-sama. (rdk)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel