Sekdakab Lingga Membuka Pagelaran Acara Malam Kesenian Dua Kecamatan - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Sekdakab Lingga Membuka Pagelaran Acara Malam Kesenian Dua Kecamatan

Sekdakab Lingga Membuka Pagelaran Acara Malam Kesenian Dua Kecamatan

Sekdakab Lingga Membuka Pagelaran Acara Malam Kesenian Didua Kecamatan
Sekdakab Lingga Syamsudi.S.Pd Menyampaikan Sambutannya Saat Membuka Pagelaran Acara Malam Kesenian Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan di Implasmen Dabo Singkep, Lingga, Kamis (17/11/2022) (Fhoto : Ist)

LINGGA, Infokepri.com - Sekda Kabupaten (Sekdakab) Lingga Syamsudi.S.Pd secara resmi  membuka pagelaran acara Malam Kesenian Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan yang dilaksanakan di Implasmen Dabo Singkep, Lingga, Kamis (17/11/2022)

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Kabupaten Lingga dan Hari PGRI serta hari Guru Nasional tahun 2022.

Pada kegiatan malam kesenian ini juga diadakan Bazar, menjual makan khas Kabupaten Lingga.

Dalam sambutannya, Sekda Kabupaten Lingga mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh keluarga besar PGRI dari Kecamatan Singkep dan Kecamatan Singkep Selatan yang telah berupaya, berkerja keras secara bersama- sama sehingga terwujud untuk mengadakan kegiatan malam Kesenian dan Budaya di Kabupaten Lingga.

“ Untuk mewujudkan hal tersebut perlu perjuangan, pengorbanan dan juga pemikiran, agar pelaksanaan ini dapat berlangsung dengan baik,” katanya.

Ia juga mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara dan berharap kegiatan ini dapat  memberikan wadah kepada seluruh anak didik sehingga dapat mengembangkan minat dan bakat serta menunjukkan kreatifitas dibidang seni dan budaya agar generasi Lingga dapat terinspirasi dan termotivasi untuk lebih mencintai warisan seni dan budaya daerah Kabupaten Lingga.

“ Sekalipun dengan adanya konsep era modern yang diterapkan tetapi kita tetap menjaga dan melestarikan budaya kita, dan tidak melupakan jati diri sebagai masyarakat Kabupaten Lingga dalam kehidupan kita sehari-hari, karena kesenian juga merupakan harta yang harus dipelihara dan dijaga,” katanya.

Sekda Kabupaten Lingga juga berharap kepada para guru yang berada di Kecamatan Singkep dan Singkep Selatan agar ke depannya menjadi guru yang inovatip dan kreatif sehingga dapat menjalankan tugasnya secara professional.

“ Apalagi dizaman digital sekarang ini, semua harus pakai  ITE. Saya berharap setiap guru dapat memahami ITE, karena saya yakin dan percaya tanpa memahami ITE, pengetahuan kita akan sangat terbatas,” katanya.

Ia juga meminta agar para guru dapat memberikan motivasi kepada anak-anak didik kita agar selalu giat belajar, karena dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh kita dapat menjaga dan memelihara daerah kita.

“ Perlu kita ketahui bersama, daerah Kabupaten Lingga yang terdiri dari pulau- pulau dan mempunyai potensi yang sangat luar biasa. Jadi tanpa ilmu pengetahuan saya yakin kita  tidak bisa menjaga kelestariannya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Singkep, Camat Singkep Selatan, Kepala UPTD, Kepala Sekolah dan Guru, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.

 (Syaf)
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel