Wakil Ketua DPRD Tinjau Jembatan Darurat Penghubung ke Kampuang Rantau Panjang - Info Kepri -->
Trending News
Loading...
Wakil Ketua DPRD Tinjau Jembatan Darurat Penghubung ke Kampuang Rantau Panjang

Wakil Ketua DPRD Tinjau Jembatan Darurat Penghubung ke Kampuang Rantau Panjang

Wakil Ketua DPRD Tinjau Jembatan Darurat Penghubung ke Kampuang Rantau Panjang
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Endra Yama Putra.S.Pi Saat Meninjau Jembatan Darurat Penghubung ke Kampuang Rantau Panjang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Minggu (20/11/2022) (Fhoto : Ist) 

PASAMAN BARAT, Infokepri.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Endra Yama Putra.S.Pi telah meninjau jembatan darurat penghubung ke Kampuang Rantau Panjang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie pada Minggu (20/11/2022) kemarin.

Peninjauan itu dilakukannya  untuk memastikan apakah jembatan tersebut masih layak pakai atau tidak.
Jembatan tersebut seharusnya bisa tahan sampai dengan 50 tahun namun karena diterjang air bah atau banjir mengakibatkan jembatan tersebut rubuh.

 “Diduga penyebab ambruknya jembatan darurat tersebut kemungkinan kontruksinya atau perencanaan yang kurang matang atau dalam tahap perbaikan, saya datang ke lokasi ini untuk memastikan bahwa jembatan darurat yang menghubungkan ke kampung rantau Panjang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie masih layak pakai, insyaallah semoga secepatnya di perbaiki,” kata Endra Yama Putra.S.Pi, melalui akun facebook pribadinya (20/11/2022).

Lebih lanjut Endra Yama Putra.S.Pi mengatakan untuk memperbaiki jembatan tersebut, akan dimulai dengan membuat Detail Engineering Design (DED) dulu dan diupayakan masuk pada Tahun Anggaran (TA) 2023.

“Nanti diupayakan supaya anggaran pembangunannya bisa mulai masuk di Tahun Anggaran 2023 melalui Bantuan BPBD Pasaman Barat, Provinsi Sumatra Barat) atau Dana Alokasi Khusus (DAK),” ujarnya.

Untuk memperlancar kembali aktifitas warga pengguna jembatan tersebut,  Endra Yama Putra.S.Pi, menambahkan bahwa pembuatan jembatan darurat akan segera disiapkan untuk menghubungkan ke Kampung Rantau Panjang tersebut. Yang dapat dilakukan dengan cara gotong royong dan melibatkan swadaya masyarakat sekitar.

“ Jembatan tersebut merupakan unsur vital dalam mendorong dan menopang perekonomian serta aktifitas masyarakat lainnya,” katanya. (Pdp)



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

>

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel